Garuda buka jalur Palembang-Medan

id garuda, jalur penerbangan, membuka jalur penerbangan baru

Garuda buka jalur Palembang-Medan

General Manager Garuda Indonesia Palembang Dony Widojoko didampingi Marketing & Sales Manager Adhe Rassat memberikan keterangan pers di Palembang, Rabu (18/7). (FOTO Antarasumsel.com/Yudi Abdullah)

....Sudah lama sebenarnya ingin membuka rute penerbangan intra Sumatera, namun mengingat terbatasnya armada yang dimiliki baru pada tahun depan bisa direalisasikan....
Palembang (ANTARA Sumsel) - PT Garuda Indonesia akan membuka jalur penerbangan intra Sumatera dari Palembang - Medan pada awal April 2013.

Rute baru tersebut pada tahap pertama hanya satu kali penerbangan setiap harinya dengan pesawat terbaru jenis Bombardier yang memiliki kapasitas 100 penumpang, kata General Manager Garuda Indonesia setempat Dony Widojoko di Palembang, Rabu.

Setelah rute Palembang-Medan, pada tahun yang sama segera menyusul dibuka rute Palembang-Pekanbaru dan jika memungkinkan dibuka juga beberapa rute intra Sumatera lainnya, kata dia.

Menurut dia, dibukanya rute penerbangan Palembang - Medan karena permintaan masyarakat di dua kota besar tersebut sangat tinggi.

"Sudah lama sebenarnya salah satu maskapai penerbangan itu ingin membuka rute penerbangan intra Sumatera, namun mengingat terbatasnya armada yang dimiliki baru pada tahun depan bisa kita realisasikan," katanya.

Maskapai itu sekarang ini sedang mempersiapkan sejumlah armada baru untuk menambah frekuensi penerbangan pada rute padat penumpang seperti Palembang-Jakarta serta membuka jalur penerbangan baru.

Untuk rute Palembang-Jakarta direncanakan pada Oktober 2012 dilakukan penambahan armada pesawat atau penambahan dua kali penerbangan dari kondisi sekarang sembilan kali penerbangan setiap harinya.

Melalui peningkatan pelayanan kepada masyarakat pengguna jasa penerbangan tersebut diharapkan pengembangan rute baru, dan bisa mempertahankan posisi sebagai perusahaan penerbangan regional terbaik di dunia, katanya meyakinkan.(Y009)