PAN meriahkan peringatan Harkitnas dengan turnamen catur

id harkitnas, turnamen catur, meriahkan

PAN meriahkan peringatan Harkitnas dengan turnamen catur

Ketua PAN Sumsel H.Iskandar SE. (FOTO antarasumsel.com/Yudi Abdullah/11)

Jakarta (ANTARA Sumsel) - Partai Amanat Nasional (PAN) DKI Jakarta, Minggu, memperingati Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) ke-104 mengadakan turnamen catur memperebutkan piala Hatta Rajasa dan bakti sosial berupa pengobatan gratis.

Turnamen catur dilangsungkan didepan Taman Makam Pahlawan, Kalibata Jakarta Selatan dan dihadiri oleh beberapa pengurus PAN DKI, demikian keterangan tertulis DPW PAN DKI.

Firman, ketua Komunitas Pemuda Pahlawan Kalibata (KOMPAK) mengatakan perlobaan catur pada Hari Kebangkitan Nasional itu merupakan kegiatan yang sifatanya solidaritas terhadap masyarakat yang kurang mampu.

"KOMPAK bersama-sama PAN bergerak di bidang sosial, dan kami juga menginginkan kegiatan anak-anak muda lebih ke arah positif," katanya.

Dia mengatakan perlombaan catur tersebut memperebutkan Piala Hatta Rajasa. Selain itu, panitia juga memberikan santunan kepada janda-janda di kawasan Kalibata, jumlahnya sekitar 200 orang.

Menurut Firman, awalnya kegiatan itu berasal atas kepedulian para pemuda yang berdomisili di depan taman makam Kalibata. Anggota KOMPAK sendiri dari berbagai kalangan, ketika kegiatan itu disampaikan ke PAN, dan langsung direspon akhirnya bisa berjalan.

"Kami merasa tersanjung, dan terharu bisa membantu masyarakat disekitar sini, kami bangga," katanya seraya berharap anak-anak Muda di Jakarta bisa lebih kreatif.

Sebelumnya, PAN juga melakukan pembagian sembako di Jln Budi Mulia, Pademangan Jakarta Utara, Gadung, Kelapa Gading dan Pulo Gadung. Selain itu, PAN juga melakukan pengobatan gratis di PAUD Dahlia, di Rawamangun, Jakarta Timur.

PAN DKI melakukan kagiatan yang sama pada Minggu (20/5) yaitu gerak jalan simpatik dari DPP PAN sampai titik akhir di Ragunan. Kemudian penjualan sembako murah di Pademangan Barat, Jakarta Utara. Kegiatan pengobatan gratis di Ulujami Raya, Pesanggrahan, Palmerah dan Kalibaru Barat, Cilincing Jakarta Utara, sedang di Jakpus dilakukan pada (19/5).

Ketika dihubungi Wakil Ketua DPW PAN Boy Ade Mohamad Nurdin mengatakan sudah sejak lama PAN melakukan program partai. "Tidak ada pamrih dan kaitan dgn pilkada, atau pilpres tapi bukti bahwa PAN merakyat. Kegiatan yang semua itu sebagai bukti PAN dekat dan peduli dengan rakyat," katanya.(*)