Agnes Monica-Afgan meriahkan penutupan Seag

id helmi yahnya, sea games, jakabaring, palembang

Palembang, (ANTARA News) - Tiga penyanyi ternama Indonesia, Agnes Monica, Giring Ganesha (vocalis Nidji Band), dan Afgan Syahreza akan tampil pada upacara penutupan SEA Games XXVI, di Palembang, Sumatera Selatan, Selasa (22/11), kata Penanggungjawab acara, Helmi Yahya.

"Agnes, Giring, dan Afgan akan berkolaborasi menyanyikan lagu `Kita Bisa` yang merupakan theme song SEA Games XXVI. Mereka tampil dengan diiringi 300 penari," kata Helmi, di Palembang, Sabtu.

Menurut dia, ketiga penyanyi itu akan hadir di Palembang pada satu hari menjelang acara penutupan, untuk melakukan gladi resik.

"Persiapan sedang dilakukan, dan saat ini tinggal pemantapan saja. Konsepnya tetap akan spektakuler seperti acara pembukaan," kata dia lagi.

Dia menerangkan, tema yang diusung pada penutupan itu "Harmony In Victory" yang dipandang sangat cocok untuk upacara penutupan, terlebih Indonesia diprediksi bakal menjadi juara umum.

"Memang sejak awal diusung tema `Harmony In Victory`, dengan harapan nantinya jika Indonesia juara umum akan cocok. Kita harap hal itu benar-benar terwujud," kata presenter ternama ini pula.

Dia menambahkan, pertunjukan itu akan menggambarkan perjuangan atlet untuk meraih medali, diperagakan 600 orang penari dengan koreografer Satot Sudiarjo.

"Tetap akan banyak kejutan, seperti halnya pembukaan. Akan tetap ada permainan cahaya lampu, dan proyektor raksasa," kata dia pula.

Dia juga menjanjikan akan ada pertunjukan kembang api, seperti halnya pada pembukaan, Jumat (11/11).

"Mengenai jumlah kembang api yang akan diledakkan, saya tidak tahu persis, tapi tentunya tidak kalah meriah dengan acara pembukaan," ujar dia.

Ketua Panitia Pelaksana SEA Games Sumsel, H Muddai Madang mengatakan, acara penutupan SEA Games itu akan dihadiri Wakil Presiden RI, Boediono.

"Kami telah mendapatkan konfirmasi dari pusat bahwa yang hadir pada penutupan nanti adalah Wakil Presiden," kata Muddai pula. (ANT-dl)