Palembang, Sumsel (ANTARA) - Jabatan fungsional penting dan menjadi garda terdepan dalam memberikan pelayanan yang lebih baik kepada masyarakat.

Hal itu disampaikan  Sekretaris Daerah Provinsi Sumatera Selatan Edward Candra  saat melantik sekaligus menghadiri pengambilan sumpah jabatan bagi 47 pejabat fungsional di lingkungan Pemprov Sumsel di Graha Bina Praja, Rabu, (18/9/2024).

Edward Candra mengucapkan selamat kepada para pejabat fungsional yang telah dilantik. Menurutnya, amanah ini didapatkan dengan melalui berbagai proses dan merupakan sebuah pilihan dalam jenjang karir dan pengabdian kepada daerah.

"Saat ini jabatan fungsional dikedepankan. Para pejabat fungsional yang sudah dilantik diharapkan dapat melaksanakan tugasnya dengan baik kedepannya," ujarnya.

Oleh karena itu, para pejabat fungsional diminta untuk terus mengembangkan dan meningkatkan kompetensi agar lebih profesional dan tetap mengasah kemampuan sesuai tupoksinya.

Selain itu, para pejabat fungsional juga diminta mampu berinovasi dalam menunjang tupoksinya agar pelayanan kepada masyarakat lebih optimal.

"Jangan lupa untuk selalu menjaga integritas dan netralitas ASN. Serta terus berkolaborasi dalam mengembangkan diri baik secara internal dan sesama pejabat fungsional sesuai tupoksinya," tuturnya.

Edward berharap para pejabat fungsional yang dilantik dapat berkontribusi dan kompak menjalankan tugasnya demi mengabdi kepada bangsa dan negara. "Semoga jabatan yang diamanahkan dapat membawa berkah dan manfaat bagi sekitar," pungkasnya.

Dalam kesempatan itu, pejabat yang dilantik sejumlah 47 orang dengan berbagai bidang antara lain infrastruktur, tenaga kesehatan, apoteker, guru, dan lainnya.

Pewarta : Pewarta Sumsel
Editor : Syarif Abdullah
Copyright © ANTARA 2024