Jakarta (ANTARA) - PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk menjalin kolaborasi bersama PT Telekomunikasi Selular atau Telkomsel untuk menyediakan ekosistem finansial dan digital bagi para karyawan di kedua perusahaan tersebut.

Dalam keterangan tertulisnya di Jakarta, Senin, Direktur Bisnis Konsumer BRI Handayani mengatakan bahwa pihaknya akan memberikan fasilitas employee benefit dan kemudahan pengelolaan gaji yang disertai fasilitas kredit konsumer seperti BRIguna, kredit pemilikan rumah (KPR), kartu kredit, dan fasilitas lainnya dengan program khusus kepada seluruh karyawan Telkomsel.

Di lain pihak, Telkomsel akan memberikan ragam produk dan layanan seperti konektivitas Telkomsel Halo, Orbit, IndiHome, dan layanan Enterprise+ dengan berbagai keuntungan dan kemudahan eksklusif yang didukung dengan akses jaringan terbaik bagi seluruh karyawan BRI.

Handayani mengatakan, BRI memahami kebutuhan karyawan di setiap fase kehidupan (lifecycle). Kerja sama ini diharapkan menjadi upaya kedua perusahaan untuk memperkuat sinergi Badan Usaha Milik Negara (BUMN).
Adapun kerja sama tersebut dimulai dengan penandatanganan nota kesepahaman (MoU) antara BRI dengan Telkomsel di Transformation Center Gedung BRI 1, Jakarta pada 14 Mei 2024.

"Penandatanganan nota kesepahaman ekosistem digital melalui solusi finansial dan solusi telekomunikasi ini merupakan wujud komitmen BRI untuk memberikan solusi finansial kepada karyawan dan perusahaan Telkomsel secara komperehensif sebagai one stop financial solution," kata Handayani.

Penandatanganan MoU dilakukan oleh Division Head Card, Digital Lending, and Assets Product Development BRI Dewi Andjarsari serta Vice President Corporate Account Management Telkomsel Ceppy Hermana Djakaria, dengan disaksikan langsung oleh Direktur Konsumer BRI Handayani dan Direktur Sales Telkomsel Adiwinahyu Basuki Sigit.

Sementara itu, Direktur Sales Telkomsel Adiwinahyu Basuki Sigit menambahkan bahwa kerja sama ini akan meningkatkan pengalaman (experience) pelanggan melalui ekosistem kolaborasi BRI dan Telkomsel. Menurutnya, Telkomsel berusaha untuk memberikan value yang lebih untuk para pelanggan, termasuk karyawan di kedua perusahaan.

"Dengan sinergi dan asset yang kami miliki, kami yakin dapat menciptakan ekosistem digital yang memudahkan pelanggan. Kami terus berusaha memberikan solusi terbaik dan meningkatkan kepuasan semua stakeholders dan semua masyarakat Indonesia," kata Adiwinahyu.

Selanjutnya, kerja sama antara BRI dan Telkomsel diharapkan dapat semakin meningkatkan kesejahteraan karyawan kedua perusahaan, pelanggan, dan nasabah dalam pemanfaatan layanan perbankan dan komunikasi, sesuai dengan semangat sinergi BUMN.

Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: BRI-Telkomsel sediakan ekosistem finansial dan digital bagi karyawan

Pewarta : Rizka Khaerunnisa
Uploader : Aang Sabarudin
Copyright © ANTARA 2024