PKB resmi rekomendasikan Hernoe maju pilkada Palembang

id Hernoe Roesprijadji, pilkada, palembang, kpu, Partai Kebangkitan Bangsa, partai

PKB resmi rekomendasikan Hernoe maju pilkada Palembang

Bakal Calon Walikota Palembang Hernoe Roesprijadji (kanan) . (Antarasumsel.com/Nova Wahyudi/dol/17)

Palembang (ANTARA Sumsel) - Partai Kebangkitan Bangsa resmi sudah mengeluarkan rekomendasi kepada Hernoe Roesprijadji untuk maju pada pemilihan kepala daerah Kota Palembang 2018.

"Setelah selesai saya ikut uji kelayakan dan kepatutan (fit and proper test) pada 18 September 2017 maka pada 20 September lalu saya mendapatkan rekomendasi sebagai calon wakil wali kota," kata Wakil Ketua PWNU Sumatera Selatan, Hernoe Roesprijadji di Palembang, Sumatera Selatan, Sabtu.

Menurut dia, rekomendasi itu tertuang dalam surat nomor 036/DESK-PILKADA/PUSAT/IX/2017 yang ditandatangani oleh Ketua Desk Pilkada Pusat PKB, Daniel Johan tertanggal 20 September 2017.

Sehubungan dengan rekomendasi ini Hernoe mengaku, sebagai kader siap untuk menjalankan amanah partai dan siap membangun komunikasi dengan kandidat calon wali kota Palembang.

"Tentunya DPP PKB memiliki pertimbangan dengan memberikan rekomendasi itu. Oleh karena itu saya terima dengan baik dan bersyukur," ujarnya.

Sementara mengenai siapa calon wali kota yang akan berpasangan dengannya, dia menuturkan, dalam tahapan istikharah. Sebab sebagai kader PKB dan juga Wakil Ketua NU, dia akan patuh terhadap arahan dan nasihat kiayi NU di Sumsel.

"Semua calon wali kota kita bangun komunikasi dan tentunya saya ini santri jadi manut kiayi dan jalin komunikasi partai," katanya.

Ia menyatakan, segera akan melakukan komunikasi ke partai politik agar dapat pasangan untuk maju pilkada.

PKB hanya memiliki lima kursi maka perlu koalisi, karena itu dirinya akan melakukan komunikasi dengan partai politik lainnya, tuturnya.

Sejumlah calon wali kota yang disebut-sebut bakal maju pada pilkada Palembang antara lain Harnojoyo (wali kota Palembang) kemudian Mularis (kader partai politik), Sarimuda (tokoh masyarakat) dan M Akbar Alfaro (tokoh pemuda).

Pilkada serentak 2018 akan diikuti sembilan kabupaten dan kota di Sumsel dan ditambah pemilihan gubernur dan wakil gubernur Sumatera Selatan.