PDAM siapkan air bersih gratis antisipasi kekeringan

id pdam, air, Abikusno, kekeringan, kemarau

PDAM siapkan air bersih gratis antisipasi kekeringan

Ilustrasi - PDAM suplai air bersih secara gratis kepada warga (FOTO ANTARA)

Baturaja  (ANTARA Sumsel) - PDAM Kabupaten Ogan Komering Ulu, Sumatera Selatan, menyiapkan layanan air bersih secara gratis bagi masyarakat guna mengantisipasi kekeringan saat musim kemarau seperti sekarang ini.

"Kami telah menyiapkan layanan air bersih secara gratis yang didistribusikan menggunakan  tangki air kepada masyarakat," kata Dirut PDAM Ogan Komering Ulu (OKU) Abikusno di Baturaja, Jumat.

Ia mengungkapkan, layanan air bersih gratis tersebut terus didistribusikan saat terjadi kekeringan akibat musim kemarau.  

"Sejauh ini distribusi air bersih yang dialirkan masih normal. Meskipun musim kemarau. Produksi air PDAM juga tetap stabil yang dialirkan melalui beberapa instalasi pengolahan air yang ada," ungkapnya.

Pihaknya terus meningkatkan perbaikan layanan kepada pelanggan di antaranya dengan melakukan restorasi atau penggantian saluran pipa induk yang sudah tua termasuk menambah saluran pipa baru.

Selain itu, perluasan area jangkauan layanan juga sedang diupayakan, salah satunya akan segera membangun instalasi baru mengaliri air bersih di wilayah Kecamatan Lubukraja dan sekitanya.

"Mudah-mudahan dengan layanan air bersih gratis ini dapat mengatasi masalah kekurangan kebutuhan air masyarakat saat musim kemarau," ujarnya.