Sekda minta insan perhubungan berikan pelayanan optimal

id Nasrun Umar, sekda, pelayanan masyarakat

Sekda minta insan perhubungan berikan pelayanan optimal

Nasrun Umar. (Antarasumsel.com/Nova Wahyudi)

Palembang (ANTARA Sumsel) - Sekretaris Daerah Sumatera Selatan Nasrun Umar minta insan perhubungan untuk memberikan pelayanan secara optimal kepada seluruh lapisan masyarakat.

"Seluruh jajaran perhubungan Sumsel harus fokus memberikan pelayanan terbaik kepada seluruh lapisan masyarakat," kata Sekda dalam sambutannya pada upacara peringatan Hari Perhubungan Nasional di Mariana, Kabupaten Banyuasin, Rabu.

Lebih lanjut dia mengatakan, selain itu jajaran dinas perhubungan harus berkomitmen dalam membangun sektor transportasi Sumsel yang berkeadilan.

Hal ini karena sesuai target dari Kementerian Perhubungan yakni melakukan pelayanan secara efisien, akuntabel, transparan serta tanpa adanya penyelewengan, ujar dia.

"Jadi melalui peringatan hari perhubungan tersebut diharapkan pelayanan semakin meningkat dan fasilitas juga semakin baik," ujar Sekda yang juga perna menjabat Kepala Dinas Perhubungan Sumsel itu.

Oleh karena itu pihaknya juga menyampaikan apresiasi kepada seluru insan perhubungan Sumsel yang telah berpartisipasi menyukseskan dan memeriahkan hari perhubungan nasional ini.

Dia mengatakan, melalui peringatan hari perhubungan tersebut diharapkan dapat menjadi modal dalam pelayanan masyarakat di bidang transportasi yang semakin baik.

Sementara Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan Sekda mengatakan, Kementerian Perhubungan telah menyelesaikan beberapa deregulasi yang mendukung paket kebijakan ekonomi XV sektor logistik dan dapat mendorong peningkatan iklim investasi.

Deregulasi tersebut di antaranya tentang pencabutan persyaratan kepemilikan modal badan usaha di bidang pengusahaan angkutan laut dan keagenan kapal, kata Menteri.

Selain itu regulasi waktu penumpukan (long stay) di pelabuhan utama serta aturan lainnya, tambah dia.