Hamilton raih kemenangan di Grand prix Singapura

id Lewis Hamilton, f1, balap mobil, Grand Prix Singapura, Mercedes

Hamilton raih kemenangan di Grand prix Singapura

Pebalap Formula Satu Mercedes Lewis Hamilton merayakan kemenangan diatas podium.(Antarasumsel.com/REUTERS/Chris Wattie)

Singapura (Antara/Reuters) - Lewis Hamilton memenangi Grand Prix Singapura untuk Mercedes pada Minggu, untuk memimpin 28 poin di puncak klasemen kejuaraan dunia Formula 1, setelah rivalnya dari Ferrari Sebastian Vettel mengalami tabrakan di tikungan pertama.

Pebalap Britania itu, yang menghuni posisi kelima di grid saat Vettel start dari posisi terdepan, berhasil lolos saat kedua pebalap Ferrari dan pebalap Red Bull Max Verstappen bertubrukan pada detik-detik awal balapan di trek yang basah ini.

Ini merupakan kemenangan ke-60 sepanjang karier Hamilton -- yang ketiga di Singapura dan yang ketujuh dari 14 balapan musim ini -- dan membawa ia semakin dekat menuju gelar dunia keempat dengan enam putaran tersisa.

Ini juga merupakan ketiga kalinya secara beruntun setelah kemenangan di Belgia dan Italia, dan Hamilton mengukir rekor lap tercepat dalam perjalanannya melewati bendera finis.

Pebalap Australia Daniel Ricciardo finis di urutan keempat untuk Red Bull, untuk tahun ketiga secara beruntun, sedangkan rekan setim Hamilton yang berasal dari Finlandia Valtteri Bottas menjadi pebalap terakhir di podium.(H-RF)