Timnas U-17 antisipasi pemain baru Timor Leste

id sepak bola, timnas indonesia, u 17, Piala AFC U-16, Stadion Rajamangala, Bangkok, Thailand

Timnas U-17 antisipasi pemain baru Timor Leste

Pertandingan sepak bola. (ANTARA FOTO)

Jakarta (ANTARA Sumsel) - Tim sepak bola nasional Indonesia U-17 siap mengantisipasi pemain-pemain baru tim Timor Leste dalam pertandingan kualifikasi Piala AFC U-16 2018 grup G yang akan berlangsung di Stadion Rajamangala Bangkok, Thailand, Senin (18/9).

"Tim Timor Leste punya cara bermain yang memanfaatkan serangan-serangan balik. Permainan mereka juga sudah semakin berkembang setelah Piala AFF pada Juli," kata pelatih timnas U-17 Fakhri Husaini dalam keterangan tertulis Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) yang diterima Antara di Jakarta, Minggu malam.

Pada laga pertama penyisihan grup G kualifikasi Piala AFC U-16 2018 di Bangkok Thailand, Sabtu (16/9), Timnas U-17 mengantongi kemenangan besar 18-0 atas tim Kepulauan Mariana Utara.

"Kami tidak akan mengubah gaya permainan kami setelah kemenangan perdana kemarin. Kami hanya akan sedikit menyesuaikan permainan para pemain yang akan turun pada Senin," ujar Fakhri.

Para pelatih timnas U-17, menurut Fakhir, akan mempertimbangkan faktor-faktor kesiapan pemain seperti kondisi fisik dan mental sebelum menentukan rotasi para pemain.

"Saya sudah bertemu dengan pelatih Timor-Leste. Mereka telah mengevaluasi hasil pertandingan yang kurang bagus pada Piala AFF lalu. Tapi, kami sudah tahu apa yang harus kami lakukan," ujarnya.

Fakhri menambahkan para pemain timnas U-17 hanya berlatih ringan untuk pemulihan kondisi fisik di lapangan belakang hotel pada sesi latihan Minggu.

"Mereka semakin kompak, semangat, dan termotivasi ingin memenangkan setiap pertandingan," ujar Fakhri.

Kemenangan 18-0 atas tim Kepulauan Mariana Utara, langsung sekaligus mengantarkan Sutan Diego Armando sebagai pencetak gol terbanyak sementara dengan koleksi lima gol pada pertandingan perdana.

Selain Sutan, tiga pemain lain timnas U-17 Tanah Air mencetak trigol pada pertandingan melawan tim negara kepulauan di Samudra Pasifik itu. Mereka adalah Mohammad Supriadi, Amiruddin Bagus Alfikri, dan Hamsa Medari Lestaluhu.

Fakhri menilai kemenangan perdana atas Kepulauan Mariana Utara itu itu menjadi bekal kepercayaan dan keyakinan diri anak-anak asuhnya meskipun tetap meminta mereka untuk rendah hati dan fokus pada pertandingan berikutnya.