KPU Sumsel apresiasi KPU Muratara

id kpu, pilkada, bimtek, Ahmad Naafi

KPU Sumsel apresiasi KPU Muratara

Ahmad Naafi. (ANTARA Sumsel/13/Yudi Abdullah)

Palembang  (ANTARA Sumsel) - Komisi Pemilihan Umum Provinsi Sumatera Selatan mengapresiasi inisiatif KPU Musirawas Utara dalam menyelenggarakan bimbingan teknis sumber daya manusia di lingkungannya.

Komisioner KPU Provinsi Sumatera Selatan Ahmad Naafi di Palembang, Kamis mengapresiasi terhadap inisiatif KPU Musirawas Utara menyelenggarakan Bimtek tersebut, karena materi-materi yang diberikan dalam kegiatan ini yaitu optimalisasi kompetensi SDM dalam penyelenggaraan pemilu.

Kemudian materi manajemen SDM di lingkungan KPU dan teknis, tahapan, perencanaan dan pelaksanaan pemilu, optimalisasi peran operator dalam setiap tahapan dan simulasi dan rencana tindak lanjut serta penguatan komitmen, katanya.

Sementara Ketua KPU Kabupaten Musirawas Utara Agus Maryanto mengatakan, bimtek itu dilakukan agar SDM/pegawai yang ada di lingkungan KPU Muratara bisa menjaga spirit untuk meningkatkan profesionalitas dan kualitas penyelenggara pemilu atau azas penyelenggaraan yang profesional, independen, dan mandiri bisa terwujud dengan baik.

Ia juga menyampaikan, bahwa hubungan komisioner dengan sekretariat adalah kunci dalam menjaga azas tersebut.

Bimtek SDM untuk lingkungan KPU Kabupaten Musirawas Utara ini dilaksanakan pada 13-14 September 2017.

Kegiatan itu diikuti oleh seluruh pegawai dan komisioner di lingkungan KPU Kabupaten Muratara.

Kegiatan ini diadakan sebagai upaya prakondisi dan persiapan pelaksanaan pemilihan gubernur dan wakil gubernur Sumsel 2018, serta pemilu legislatif dan pilpres 2019.

Pilkada serentak 2018 diikuti sembilan kabupaten dan kota di Sumsel serta pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatera Selatan.