Minggu, 24 September 2017

Rapat PDIP di Palembang berlangsung tertutup

id pdip, megawati, rapat konsolidasi, ketua umum, HM Giri Ramanda N Kiemas
Rapat PDIP di Palembang berlangsung tertutup
Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri saat hadiri rapat konsolidasi organisasi di Palembang (Antarasumsel.com/Susilawati/Ang)
Palembang (ANTARA Sumsel) - Rapat konsolidasi organisasi PDI Perjuangan di Kota Palembang membahas pilkada serentak 2018 dan pemilu legislatif 2019 berlangsung tertutup dari awak media.

Rapat konsolidasi organisasi tersebut dihadiri langsung oleh Ketua Umum DPP PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri di Palembang, Rabu.

Sehubungan dengan hal itu pula sejumlah awak media meninggalkan lokasi tempat berlangsungnya rapat konsolidasi organisasi yang dilaksanakan di Palembang Sport and Convention Center (PSCC) tersebut.

Ketua DPD PDI Perjuangan Sumatera Selatan HM Giri Ramanda N Kiemas mengatakan, rapat konsolidasi organisasi itu hanya untuk kalangan internal partai.

Menurut dia, peserta yang hadir dan terdaftar di DPD sebanyak 4.270 pengurus PDI Perjuangan se-Sumsel dilengkapi dengan satgas 274 orang dari seluruh kabupaten dan kota di Sumatera Selatan.

Total pengurus PAC dari 266 kecamatan di Sumsel hari ini yang hadir 1.392 pengurus anak cabang se-Sumsel dan juga 2.440 pengurus ranting dari tiga kabupaten dan kota yaitu Kota Palembang, Kabupaten Banyuasin dan Ogan Ilir untuk menghadiri dan mendengarkan pidato politik serta arahan Ketua Umum Megawati Soekarnoputriketua, katanya.

Lebih lanjut ia menyampaikan, bahwa konsolidasi di Sumsel sudah selesai 100 persen untuk tingkat DPC. Kemudian badan-badan sudah terbentuk enam badan di Sumsel dan dua sayap partai.

Sementara untuk pengurus anak cabang 99 persen selesai, hanya beberapa perubahan karena ada yang meninggal dan pindah partai, sedangkan untuk ranting saat ini sekitar 94 persen selesai dan sekitar 68 persen sudah terverifikasi, artinya benar-benar ada pengurusnya di tingkat ranting, ujarnya.

Berdasarkan pantauan sejumlah kepala daerah juga hadir pada rapat konsolidasi organisasi tersebut seperti Bupati Ogan Ilir Ilyas Panji Alam, Bupati Penukal Abab Lematang Ilir Heri Amalindo, Wakil Wali Kota Palembang Fitrianti Agustinda dan lainnya.

Editor: Ujang

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga