Polisi terus selidiki pelemparan bom molotov kedubes Myanmar

id polisi, bom molotov, kedubes, myanmar, demo, Argo Yuwono

Polisi terus selidiki pelemparan bom molotov kedubes Myanmar

Ilustrasi- garis polisi. (ANTARA)

Jakarta (ANTARA Sumsel) -Kepolisian Daerah (Polda) Metro Jaya masih terus melakukan penyelidikan dan penyidikan terkait kasus pelemparan bom molotov di Kedutaan Besar Myanmar di Jalan Agus Salim, Menteng Jakarta Pusat, Minggu dinihari.

"Melakukan koordinasi dengan Kedutaan Besar Myanmar untuk dilakukan penyelidikan dan penyidikan melakukan pengecekan dan foto tempat kejadian perkara," kata Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Metro Jaya, Kombes Pol R. Argo Yuwono di Jakarta, Minggu.

Kemudian mengecek CCTV dan mendata saksi. Diantaranya adalah Bripka Tafsiful dan Aiptu Gunarto yang merupakan anggota Polsek Menteng, Bripka Fajar dari anggota Pam Obvit Polda Metro Jaya dan Idup Maswapi adalah petugas keamanan Kedutaan Besar Myanmar, katanya.

"Kronologi kejadian sekitar pukul 02.35 WIB, Bripka Tafsiful yang sedang Patroli di Jalan Yusuf Adi Winata tepatnya di belakang Kedubes Myanmar melihat api di teras belakang lantai dua, Bripka Tafsiful langsung memberitahukan kepada Bripka Rusdi yang berjaga di depan Kedubes Myanmar," kata Argo.

Selanjutnya Bripka Rusdi dan Brigadir Budiyanto dari Brimob Polda Metro Jaya menuju ke sumber api di teras belakang lantai dua dan setelah api berhasil dipadamkan oleh Brigadir Budiyanto ditemukan  pecahan botol bir yang ada sumbunya, katanya.

"Atas kejadian tersebut, pihak Kedubes Myanmar melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Menteng," kata Argo.

Dari hasil pengecekan, diduga pelaku menggunakan  mobil yang kemudian pada saat kejadian memberhentikan kendaraannya kemudian setelah melempar molotov melarikan diri ke arah Jalan Imam Bonjol, katanya.

"Barang bukti pecahan botol bom molotov dan tidak ada korban jiwa maupun materi,¿"kata Argo.