Gubernur ajak masyarakat dukung pembangunan daerah

id GUBERNUR, ALEX NOERDIN

Gubernur ajak masyarakat dukung pembangunan daerah

Gubernur Sumatera Selatan, Alex Noerdin (Foto Antarasumsel.com/Feny Selly/17/den)

Palembang (ANTARA Sumsel) - Gubernur Sumatera Selatan Alex Noerdin mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk mendukung pembangunan daerah yang sekarang ini sedang dikerjakan.

Banyak pembangunan yang dikerjakan sehingga itu harus didukung bersama, kata gubernur saat Idul Adha di Palembang, Jumat.

Lebih lanjut dia mengatakan, apalagi Sumsel akan menjadi tuan rumah Asian Games sehingga pembangunan infrastruktur bermunculan.

Dia mengatakan, begitu juga pembangunan bidang keagamaan banyak sudah dilaksanakan maupun sedang dikerjakan.

Dia mencontohkan, sekarang ini asrama haji Palembang sedang dibangun hotel syariah.

Bahkan, lanjut dia, asrama haji sudah menjadi wisata rilegi karena manasik dapat dikerjakan di areal tersebut, kata gubernur.

Yang jelas Pemerintah Provinsi Sumsel mengajak masyarakat untuk manasik di asrama tersebut walaupun belum akan beribadah haji, ujar dia.

Dalam kesempatan itu gubernur menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada seluruh warga masyarakat karena bersama-sama telah menjaga kondusifitas sehingga menjadikan Sumsel aman, tentram dan damai.

Sumatera Selatan sangat kondusif, yang artinya masyarakat telah berkorban dalam arti yang sebenarnya meredam keegoisan masing-masing dengan saling menghormati sesama agama, tambah dia.

Shalat Idul Adha di Masjid Agung Palembang KH. Kgs Nawawi Dentjik Alhafidzh bertindak selaku imam yang diikuti ribuan masyarakat Sumsel.