Milan rekrut kalinic dari Fiorentina

id milan, Nikola Kalinic, Fiorentina, kroasia, ac milan, pemain, pinjaman

Milan rekrut kalinic dari Fiorentina

AC Milan. (REUTERS)

Milan (Antara/Reuters) - AC Milan telah menambahi Nikola Kalinic dalam daftar rekrutan baru mereka di musim panas, setelah mengumumkan bahwa penyerang Kroasia itu telah bergabung dari Fiorentina pada Selasa.

Juara Eropa tujuh kali itu mengatakan mereka merekrut Kalinic "berstatus pinjaman dengan kewajiban untuk membeli," namun tidak menyampaikan secara spesifik mengenai durasi periode peminjaman. Ketua eksekutif Marco Fassone mengatakan kedatangan sang pemain merupakan sentuhan penyelesaian pada skuad berwajah baru mereka.

"Kalinic adalah pemain yang kami inginkan, karena pengalaman-pengalaman dan kualitasnya," ucapnya. "Kami selalu berbicara mengenai memiliki paduan yang tepat dan hal ini melengkapi tulang punggung tim bersama Leonardo Bonucci dan Lucas Biglia."

"Ia melengkapi skuad, kami gembira dan bangga bahwa ia merupakan pemain Milan."

Milan telah menghabiskan 190 juta euro pada bursa transfer kali ini sebagai upaya untuk mengakhiri tahun-tahun terpuruk di papan tengah Liga Italia.

Rekrutan-rekrutan sebelumnya mencakup penyerang Portugal Andre Silva, gelandang Turki dan spesialis tendangan bebas Hakan Calhanoglu, bek kiri Swiss Ricardo Rodriguez, gelandang Argentine Biglia, dan bek Italia Bonucci.

Kalinic mengoleksi 33 gol dari 83 penampilan dalam dua musim di  Fiorentina, setelah didatangkan dari klub Ukraina Dnipro Dnipropetrovsk.

Pemain 29 tahun ini juga pernah bermain untuk Hajduk Split di negaranya dan klub Inggris Blackburn Rovers.

Milan berada di bawah kepemilikan konsorsium China sejak mantan pedana Italia Silvio Berlusconi setuju untuk menjual klub ke konsorsium tersebut dengan kesepakatan senilai 740 juta euro pada April.

Milan menang 3-0 di markas Crotone pada pertandingan pembukaan liga musim ini yang berlangsung pada Minggu. (H-RF)