Warga mesuji serahkan puluhan senjata api rakitan

id senpi, senjata api rakitan, mesuji, polisi, serahkan, mengamankan

Warga mesuji serahkan puluhan senjata api rakitan

Dokumentasi- Senjata rakitan (ANTARA FOTO)

Mesuji, Lampung (ANTARA Sumsel) - Warga Mesuji, Provinsi Lampung yang berbatasan dengan Provinsi Sumatera Selatan menyerahkan secara sukarela puluhan pucuk senjata api rakitan kepada Kapolsek Way Serdang AKP Basri Wasip didampingi Kanit Reskrim Ipda Bambang Prianto, di Mesuji, Selasa sore.

Penyerahan senjata api rakitan dari masyarakat Kecamatan Way Serdang secara sukarela itu, juga disaksikan tokoh masyarakat Mesuji.

AKP Basri mengatakan, pihaknya akan menjamin tidak akan diproses secara hukum bila penyerahan senjata api secara sukarela seperti yang dilaksanakan sekarang ini.

Pihaknya juga siap memberikan penghargaan bagi masyarakat yang memiliki senjata api bila diserahkan secara sukarela.

Sehubungan itu, dia mengimbau bagi masyarakat yang masih menyimpan senjata api untuk segera menyerahkan kepada aparat terkait baik itu Polri maupun TNI dan pemerintah daerah.

"Bila masih ditemukan senjata api dimiliki masyarakat, akan diambil tindakan tegas serta diproses sesuai hukum yang berlaku," katanya lagi.

Dalam kesempatan itu, Kapolsek Way Serdang mengimbau kepada seluruh lapisan masyarakat Mesuji untuk tetap menjaga keamanan di daerahnya masing-masing.

Jangan mudah terpengaruh terhadap isu-isu yang belum tentu kebenarannya, sehingga suasana kondusif tetap terjaga.

Lebih baik isi kegiatan sehari-hari dengan hal yang positif termasuk dengan mendalami ilmu agama, kata Basri pula.