Indonesia sementara unggul 1-0 atas Timor Leste

id sepk bola, timnas, indonesia, timor lester, pertandingan sementara, babak 1, sea games, gol

Indonesia sementara unggul 1-0 atas Timor Leste

Ilustrasi - Pertandingan Sepak bola (Ist)

Jakarta (ANTARA Sumsel) - Tim nasional U-22 Indonesia untuk sementara unggul atas Timor Leste  dengan skor 1-0 di babak pertama pertandingan ketiga Grup B sepak bola putra SEA Games ke-29 2017 di Stadion Majlis Perbandaraan MP Selayang, Malaysia, Minggu.

Dipantau dari laman Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI), Jakarta, Minggu, gol semata wayang asuhan pelatih Luis Milla di babak pertama tersebut tercipta melalui sundulan penyerang Marinus Mariyanto di menit ke-21 hasil umpan Septian David Maulana.

Bagi Septian David, itu adalah assist keduanya di SEA Games 2017 setelah sebelumnya juga melakukan hal serupa untuk gol Muhammad Hargianto kala menaklukkan Filipina 3-0 di laga kedua Gtup B. Total di SEA Games 2017, Septian sudah menorehkan dua gol dan dua assist.

Pada laga kontra Timor Leste, Luis Milla sendiri kembali melakts (17/8), sejak menit pertama.

Hasilnya, Garuda Muda mendominasi laga sejak menit pertama dan pada menit ke-19 Osvaldo Haay sempat menggebrak melalui sundulannya yang masih melayang di atas gawang Timor Leste.

Dua menit setelah peluang tersebut, tepatnya menit ke-21, Marinus Mariyanto berhasil mengubah umpang silang Septian David dari sisi serang kanan Indonesia menjadi gol dengan sundulannya.

Setelah itu, Indonesia belum mengendurkan serangannya. Menit ke-31, Marinus sempat memiliki kesempatan mencetak gol setelah bekerja sama dengan Osvaldo Haay.

Akan tetapi, tendangannya dari sisi kanan pertahanan Timor Leste masih melambung di atas gawang. Timor Leste sendiri juga memiliki beberapa peluang di akhir babak pertama, tetapi semuanya dapat dimentahkan oleh penjaga gawang Kurniawan Kartika Aji dan barisan bertahan Indonesia yang dipimpin Hansamu Yama.

Skor 1-0 pun bertahan sampai babak pertama berakhir