Atletiko berusaha keras untuk imbangi Girona

id Atletico Madrid, liga spanyol, girona, pertandingan, sepak bola

Atletiko berusaha keras untuk imbangi Girona

Pemain kesebelasan Atletico Madrid. (UEFA.COM)

Girona (Antara/Reuters) - Atletico Madrid memperlihatkan semangat juang mereka untuk bangkit dari tertinggal dua gol dan kehilangan seorang pemain untuk bermain imbang 2-2 di markas tim debutan Liga Spanyol Girona pada Sabtu, setelah Antoine Griezmann mendapat kartu merah untuk pertama kali sepanjang kariernya.

Girona terlihat menikmati penampilan apik di papan atas ketika pemain internasional Uruguay Christian Stuani menanduk bola hasil umpan silang Alex Granell pada pertengahan babak pertama, dan tiga menit kemudian memperlihatkan insting predatornya untuk menyambar bola liar dari jarak dekat.

Penyerang asal Argentina Angel Correa memperkecil ketertinggalan Atletico melalui sepakan jarak jauh pada menit ke-78, setelah Griezmann dikeluarkan karena telah mendapatkan dua kartu kuning, satu karena melakukan "diving" untuk berusaha membuat timnya mendapat hadiah penalti dan satu lagi karena memprotes wasit.  

Bek Jose Gimenez kemudian menaklukkan kiper Girona Gorka Iraizoz dengan memanfaatkan tendangan bebas Koke untuk menyamakan kedudukan bagi Atletico pada menit ke-85, dan menutup pertandingan menegangkan di Stadion Montilivi, yang diperbesar dengan cepat untuk pertandingan pertama klub ini di Liga Spanyol.

"Girona merupakan tim solid yang tahu bagaimana mereka ingin bermain dan mereka membuktikannya pada babak pertama, namun saya senang dengan hal-hal bagus yang kami lakukan, kami kembali memperlihatkan bahwa kami pantang menyerah dan terus berjuang sampai akhir," kata pelatih Atletico Diego Simeone kepada para pewarta.

Pelatih Girona Pablo Machin berkata, "Kami berada di jalan untuk meraih kemenangan yang layak dikenang, bukan hanya karena ini adalah pertandingan bersejarah bagi kami namun karena bagaimana cara kami bermain. Namun ketika kami terlihat telah melakukan semuanya untuk menang, Atletico melakukan apa yang dilakukan tim juara dan dengan kualitas mereka, mereka memiliki sedikit keberuntungan yang tidak kami miliki."

Stuani kembali ke Spanyol pada musim panas ini setelah dua tahun di Middlesbrough dan telah menyarangkan separuh gol liga bersama Girona dibandingkan dengan yang ia cetak musim lalu. Gebrakan-gebrakan cepatnya membuat para penggemar tuan rumah merasa memiliki harapan saat mereka memainkan pertandingan pertama klub di strata tertinggi dalam 87 tahun sejarah mereka.

Atletico nyaris berbalik memimpin pada awal babak kedua ketika Griezmann melakukan gerakan akrobatik untuk menyambar bola terobosan tinggi, namun sepakannya melambung di atas tiang jauh.

Saat Correa membuat memperkecl ketertinggalan dengan sepakannya, pemain pengganti Luciano Vietto semestinya mampu menyamakan kedudukan ketika ia mendapat operan di area pertahanan lawan, namun sepakannya melambung di atas mistar. Girona kelelahan meski mereka unggul jumlah pemain dan Gimenez kemudian mengeluarkan Atletico dari masalah.

Di tempat lain pada Sabtu, Real Sociedad dua kali bangkit dari ketinggalan untuk menang 3-2 di markas Celta Vigo, mengamankan tiga angka dengan penalti larut dari Willian Jose setelah pemain Uruguay Maxi Gomez mengemas dua gol pada debutnya untuk Celta.

Sementara itu Sevilla bermain imbang 1-1 dengan tamunya Espanyol, di mana gelandang Argentina Ever Banega diusir keluar lapangan karena telah menerima dua kartu kuning pada pertandingan pertamanya di klub Andalusia itu, satu karena melakukan pelanggaran dan satu lagi karena memprotes keputusan wasit. (H-RF)