Gubernur: Count down ingatkan masyarakat Asian Games

id Alex Noerdin, Count Down, pesta olahraga, Gubernur sumsel

Gubernur: Count down ingatkan masyarakat Asian Games

Gubernur Sumsel Alex Noerdin .(Antarasumsel.com/Nova Wahyudi/dol/17) ()

Palembang (ANTARA Sumsel) - Gubernur Sumatera Selatan Alex Noerdin mengatakan, Count Down atau hitung mundur pelaksanaan Asian Games 2018 untuk mengingatkan seluruh lapisan masyarakat akan waktu pelaksanaan pesta olahraga internasional tersebut.

Pemasangan hitung mundur pesta olahraga akbar itu bertujuan agar seluruh lapisan masyarakat selalu ingat waktu pelaksanaan pesta akbar tersebut, kata Gubernur di Palembang, Sabtu.

Dia mengatakan, oleh karena itu pada Jumat (18/8) malam dilaksanakan pemasangan hitung mundur Asian Games untuk mengingatkan masyarakat akan pesta olahraga yang diikuti 45 negara mendatang supaya semua pihak mendukung.

Selain itu dengan kegiatan tersebut pesta olahraga itu akan semakin meriah.

Gubernur mengatakan secara umum Sumsel selaku tuan rumah penyelenggara fasilitas pendukung dan pertandingan semuanya sudah siap, baik fasilitas pertandingan akomodasi karena sekarang pengerjaan terus dimaksimalkan.

Menurut dia, pesta olahraga internasional itu penting didukung bersama karena manfaatnya cukup besar bagi daerah. Sekarang sedang dibangun antara lain jembatan Musi IV dan VI termasuk jalur kereta api ringan serta jalan tol.

Semua pembangunan infrastruktur yang mayoritas menggunakan APBN itu berkat Sumsel menjadi tuan rumah Asian Games sehingga harus disukseskan bersama, kata Gubernur.