13 calon haji kloter sepuluh menggunakan kursi roda

id kursi roda, haji, jamaah umroh, kloter sepuluh, keberangkatan, Musi Banyuasin, Embarkasi Palembang, Saefudin

13 calon haji kloter sepuluh menggunakan kursi roda

Pemberangkatan Haji Embarkasi Palembang. (Antarasumsel.com/Feny Selly/Ag/17) ()

Palembang (ANTARA Sumsel) - Sebanyak 13 jamaah calon haji tergabung dalam kelompok terbang sepuluh yang akan menunaikan rukun Islam kelima menggunakan kursi roda.

Jamaah calon haji kelompok terbang sepuluh itu berasal dari Kabupaten Musi Banyuasin ditambah Palembang, kata Humas Panitia Penyelenggara Ibadah Haji Embarkasi Palembang Saefudin di Palembang, Selasa.

Dia mengatakan, selain menggunakan kursi roda jamaah calon haji yang dilepas Bupati Musi Banyuasin Dodi Reza Alex, Senin malam itu juga ada yang rentan sakit.

Untuk yang rentan sakit saja kelompok terbang sepuluh itu tercatat 182 orang belum ditambah usia, ujar dia.

Bupati Musi Banyuasin saat melepas jamaah tersebut minta supaya calon haji untuk selalu menjaga kondisi fisik selama di tanah suci.

Apalagi cuaca di Arab Saudi lebih panas dibanding Sumsel sehingga harus bisa menyesuaikan diri, ujar dia.

Jadi manfaatkanlah waktu tersebut dan fokuskan beribadah supaya menjadi haji mabrur, kata bupati.

Kloter sepuluh yang diberangkatkan menuju Arab Saudi itu berjumlah 445 orang dan enam jamaah tertunda berangkat karena sakit.

Setelah diberangkatkanya Kloter sepuluh itu sehingga jamaah yang sudah berada di Arab Saudi untuk Sumsel tercatat 3.409 orang.

Sementara jamaah calon haji Bangka Belitung 1.074 orang yang sudah diberangkatkan dari Bandara Sultan Mahmud Badaruddin II Palembang.