Dovizioso raih kemenangan di Austria

id Andrea Dovizioso, Pebalap, Ducati, Alvaro Bautista, balap motor, gp1

Dovizioso raih kemenangan di Austria

Andrea Dovizioso (Antarasumsel.com/Reuters)

Spielberg, Austria  (Antara/Reuters) - Pebalap Ducati Andrea Dovizioso mengatasi pemimpin klasemen MotoGP Marc Marquez untuk meraih kemenangan ketiganya musim ini pada Grand Prix Austria di Spieberg, Minggu.

Pebalap Italia Dovizioso, yang memulai balapan dengan ban belakang "soft" , mengambil alih posisi di depan saat tujuh putaran menjelang finis dan mempertahankan keunggulan tipisnya atas para pebalap Honda Marquez dan Dani Pedrosa, yang melengkapi podium juara.

Rekan setim Dovizioso Jorge Lorenzo finis di urutan keempat meskipun sempat berada di depan pada awal balapan dalam kondisi kering di Red Bull Ring, sementara Johann Zarco finis di urutan kelima.

Yamaha menelan kekecewaan dengan Maverick Vinales dan Valentino Rossi masing-masing menempati posisi keenam dan ketujuh.

Alvaro Bautista mengamanka posisi kedelapan bagi Aspar Ducati, sementara pebalap Avintia Ducati, Loris Baz, berada di posisi sembilan.

Pebalap "wildcard" KTM Mika Kallio mengalahkan pemenang tahun lalu Andrea Iannone untuk menempati posisi ke-10.

Marquez memimpin klasemn kejuaraan dengan nilai 174 angka, unggul 16 angka di depan posisi kedua Dovizioso. Vinales turun ke urutan tiga dengan nilai 150 angka, diikuti Rossi dengan nilai 141 angka