Mentan Amran kampanyekan buah lokal

id Amran Sulaiman, buah, segar, promosi, beli, lokal, petani, indonesia, Hari Bebas Kendaraan, Bermotor

Mentan Amran kampanyekan buah lokal

buah mangga . (Antarasumsel.com/Feny Selly)

Jakarta (ANTARA Sumsel) - Menteri Pertanian Amran Sulaiman mengampanyekan buah lokal di kawasan Thamrin, Jakarta Pusat, berbarengan dengan kegiatan Hari Bebas Kendaraan Bermotor (Car Free Day), Minggu.

"Mencintai produk lokal itu sama dengan mencintai merah putih, mencintai bangsa Indonesia, mencintai negeri ini, mencintai petani," katanya.

Amran menyerukan agar masyarakat bisa mengonsumsi buah lokal Indonesia. Selian rasa yang enak dan variasi buah yang berlimpah, mengonsumsi buah lokal akan menyejahterakan petani lokal.

Dalam kesempatan itu, Kementerian Pertanian menyajikan berbagai jenis buah lokal, seperti pisang, salak, jeruk, jambu air, jambu kristal, jeruk Bali, mangga, dan durian. Masyarakat yang hadir dapat mencicipi buah-buah tersebut secara gratis.

"Mari kita galakkan hortikultura, perkebunan, dan buah-buahna kita karena masa depan ada di sini," ujarnya.

Selain melakukan kampanye di tengah masyarakat, Amran juga mengimbau jajarannya hingga di wilayah untuk selalu menyediakan buah lokal di kantor untuk menyuguhkan kepada tamu.

Ia juga mengimbau masyarakat untuk selalu mengonsumsi dan menyuguhkan buah lokal dalam berbagai kesempatan, misalnya saat menjenguk kerabat yang sakit.

Kepada kementerian lain, Amran meminta konsumsi buah dan pangan lokal dapat terus ditingkatkan.

"Kami memohon ke kementerian lain, seluruh pegawainya, kalau ada tamu, tolong suguhkan buah lokal," ucapnya.