Puluhan kendaraan dinas akan dilelang terbuka

id mobil, dinas, lelang, Aset Daerah, Hanafi, oku

Puluhan kendaraan dinas akan dilelang terbuka

Ilustrasi. (Antarasumsel.com/Indra Goeltom/Ang/17)

Baturaja (ANTARA Sumsel) - Sebanyak 44 unit kendaraan dinas roda empat dan 46 sepeda motor milik Pemkab Ogan Komering Ulu, Sumatera Selatan tahun 2017 ini didaftarkan akan dilelang secara terbuka.

"Jumlah kendaraan akan dilelang tersebut masih bisa bertambah ataupun berkurang," kata Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Pemkab Ogan Komering Ulu (OKU), Hanafi melalui Kabid Aset, Atrida di Baturaja, Kamis.

Dijelaskannya, kendaraan tersebut nantinya dilakukan penilaian fisik oleh pihak tim penilai dari Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Palembang terkait kelayakan masuk dalam lelang secara terbuka.

Dikatakannya, untuk hari ini baru tercatat 44 kendaraan dinas roda empat dan 46 kendaraan roda dua yang didaftarkan oleh beberapa satuan kerja perangkat dinas (SKPD), diantaranya dari PU Bina Marga, PU Pemukiman dan Perumahan Rakyat, Dinas Kesehatan serta dari Sekretariat Pemda OKU dan Sekretariat DPRD OKU.

Menurut dia, jika nantinya kendaraan tersebut dinyatakan layak dan memenuhi persyaratan, maka akan diajukan untuk mengikuti pelaksanaan lelang terbuka.

"Pihaknya hanya sebatas melakukan pendataan, sementara untuk kendaraan dinas yang akan mengikuti lelang diserahkan sepenuhnya kepada SKPD terkait yang mau mengusulkan atau tidak," katanya.

Ia menambahkan, untuk peserta lelang terbuka untuk umum siapa saja boleh ikut dan mendaftarnya melalui internet ditujukan kepada pihak KPKNL, katanya.