Pdi Perjuangan segera survei calon kepala daerah

id Yudha Rinaldi, pdi perjuangan, calon kepala daerah, gubernur, walikota, survei

Pdi Perjuangan segera survei calon kepala daerah

DPD PDIP Sumsel buka (Antarasumsel.com/Susilawati/Ang/17)

Palembang (ANTARA Sumsel) - DPD PDI Perjuangan Sumatera Selatan segera melakukan survei terhadap bakal calon bupati/wakil bupati dan wali kota/wakil wali kota untuk maju pada pemilihan kepala daerah serentak 2018.

"Kita segera melakukan survei terhadap bakal calon bupati/wakil bupati dan wali kota/wakil wali kota yang telah menyatakan bersedia ikut survei," kata Ketua Tim Penjaringan Calon Kepala Daerah DPD PDI Perjuangan Sumsel, Yudha Rinaldi, di Palembang, Selasa.

Dia mengatakan dari 105 bakal calon bupati/wakil bupati dan wali kota/wakil wali kota yang mengembalikan formulir pendaftaran ke PDI Perjuangan, hanya 56 calon bersedia ikut survei gotong rotong.

Survei itu dilakukan secara gotong royong yang biayanya ditanggung secara bersama-sama pula.

Ia mengatakan adapun biaya survei untuk bakal calon bupati Rp45 juta per orang, sedangkan bakal calon wakil bupati sebesar Rp35 juta perorang.

Biaya tersebut untuk dua kali survei yang akan dilakukan pada pertengahan Agustus dan November 2017.

"Jadi, dilakukan dua kali survei sebelum keluar rekomendasi dari DPP PDI Perjuangan," ujarnya.

Ia menegaskan bahwa survei itu merupakan tahapan yang wajib diikuti bakal calon bupati/wakil bupati dan wali kota/wakil wali kota.

Pilkada serentak 2018 akan diikuti sembilan kabupaten dan kota di Sumsel dan ditambah Pemilihan Gubernur/Wakil Gubernur Sumatera Selatan.