Selasa, 22 Agustus 2017

Mabes Polri bantu motor operasional Bhabinkamtibmas Sumsel

id motor, bantuan motor
Mabes Polri bantu motor operasional Bhabinkamtibmas Sumsel
Polda Sumsel terima bantuan kendaraan operasional (Antarasumsel.com/Feny Selly/17)
Palembang (ANTARA Sumsel) - Mabes Polri memberikan bantuan 185 unit motor operasional kepada Bhayangkara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat Polda Sumatera Selatan untuk mendukung keamanan dan ketertiban di daerah tersebut.

"Ini wujud kepedulian Mabes Polri terhadap Bhayangkara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Bhabinkamtibmas) di Sumatera Selatan," kata Kepala Badan Pemeliharaan Keamanan (Kabaharkam) Mabes Polri, Komjen Pol Putut Eko Bayuseno saat memimpin apel konsolidasi Kapolsek dan Bhabinkamtibmas jajaran Polda Sumsel di Mapolda di Palembang, Selasa.

Dipaparkannya, selain dukungan kendaraan operasional Mabes Polri juga menaikan tunjangan para Bhabinkamtibmas dari Rp100.000 menjadi Rp1.100.000 per bulannya.

Ia mengungkapkan, tingginya perhatian Kapolri terhadap satuan Bhabinkamtibmas, terlihat dari diberikannya kesempatan bagi satu anggota Bhabinkamtibmas terbaik di tiap Polda untuk mengikuti pendidikan di Sekolah Inspektur Polisi (SIP).

"Kapolri minta satu Bhabin yang dinilai terbaik untuk mendapatkan penghargaan dan dijanjikan prioritas masuk sekolah nanti," ujar dia.

Menurut dia, hal ini tidak terlepas dari besarnya peran Bhabinkamtibmas dalam menjaga keamanan di lingkungan masyarakat desa maupun kelurahan untuk membimbing agar tidak melakukan pelanggaran hukum.

Terkait dengan kedatangannya di Bumi Sriwijaya Kali itu, Kepala Kabaharkam juga melakukan koordinasi kamtibmas menjelang dua agenda nasional di Palembang 2018, yaitu Asian Games dan pilkada serentak.

"Bhabinkamtibmas dalam menjaga keamanan dan ketertiban punya fungsi melakukan deteksi dini dan dalam bertugas selalu bersinergi dengan Bintara Pembina Desa (Babinsa) dan Kepala Desa," kata dia.

Untuk personel dalam mengamankan dua agenda nasional pada 2018 nanti, pihaknya masih mengkonsolidasikan perlu tidaknya penambahan personel untuk keamanan agenda tersebut.

"Mabes Polri senantiasa siap untuk mendukung Polda Sumatera Selatan dalam menciptakan keamanan dan ketertiban pada dua agenda penting ini," kata dia.

Pada kesempatan yang sama Polda Sumsel juga menerima bantuan Mobil Ambulans untuk bidang Kedokteran dan Kesehatan dari PT Tanjung Enim Lestari (PT TEL) Pulp and Paper.

Editor: M. Suparni

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga