Sriwijaya FC menang di kandang Borneo

id sriwijaya fc, menang di kandang lawan

Sriwijaya FC menang di kandang Borneo

Sriwijaya FC Kalahkan Borneo (Antarasumsel.com/Nova Wahyudi/dol/17)

Samarinda, (ANTARA Sumsel) - Kesebelasan Sriwijaya FC menang di kandang Borneo FC yang belum pernah menderita kekalahan selama putaran pertama kompetisi Liga 1 2017, setelah menang 1-0 pada laga di Stadion Segiri Samarinda, Kalimantan Timur, Sabtu sore.

Gol semata wayang "Laskar Wong Kito" dicetak oleh Beto Goncalves pada menit ke-88, memanfaatkan kemelut di daerah pertahanan tim Borneo FC dari sebuah serangan balik cepat.

Tampil di hadapan ribuan pendukungnya, Lerbi Eliandri dan kawan-kawan tidak menunjukkan permainan segarang biasanya.

Meski demikian, tim besutan Ricky Nelson sempat menciptakan sejumlah peluang berbahaya, namun sayangnya penyerang andalan Borneo FC Lerbi Eliandri gagal mengkonversinya menjadi gol.

Pada laga pembuka putaran kedua Liga 1 tersebut, Borneo FC juga memainkan dua pemain rekrutan barunya, yaitu Jefri Kurniawan dan Dinan Javier.

Akan tetapi, kedua pemain itu belum memberikan kontribusi nyata selama 45 menit pertama dan skor kacamata 0-0 tetap bertahan hingga turun minum.

Memasuki babak kedua, Ricky Nelson mencoba taktik baru dengan memasukkan pemain dengan naluri menyerang.

Namun, sejumlah serangan tim tuan rumah selalu bisa dipatahkan oleh barisan pertahanan Sriwijaya FC yang tampil cukup disiplin dalam mengantisipasi pergerakan lawannya.

Di sisi lain, Sriwijaya FC yang mengandalkan taktik serangan balik dengan mengandalkan kecepatan duet penyerang Hilton Morera dan Beto Gonsalves justru bisa membalikkan  keadaan dan menciptakan gol di menit- menit akhir.

Tambahan tiga poin mendongkrak posisi Sriwijaya FC di peringkat 11, sedangkan Borneo FC harus turun ke posisi 13 klasemen sementara Liga 1.