Delapan peserta serahkan maskot Pilkada Sumsel

id Ahmad Naafi, kpu, maskot, pikada, sumsel

Delapan peserta serahkan maskot Pilkada Sumsel

Komisi Pemilihan Umum (ANTARA /Muhammad Adimaja)

Palembang (ANTARA Sumsel) - Sebanyak delapan peserta sekarang ini sudah menyerahkan cipta karya maskot untuk Pemilihan Kepala Daerah Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatera Selatan 2018.

"Hingga sekarang ini sudah delapan peserta yang menyerahkan ke KPU untuk mengikuti lomba cipta karya maskot Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sumsel 2018," kata Komisioner KPU Sumatera Selatan, Ahmad Naafi di Palembang, Rabu.

Menurut dia, para peserta yang akan mengikuti lomba cipta karya maskot itu masih ada waktu sekitar tiga hari lagi, karena berakhir pada 5 Agustus nanti.

Lomba cipta karya maskot untuk Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sumsel 2018 dimulai pada 20 Juli hingga 5 Agustus 2017.

Ia mengatakan, yang mengambil formulir untuk mengikuti lomba tersebut sebanyak 20 orang, sedangkan sudah menyerahkan delapan peserta.

Peserta yang sudah menyerahkan ke KPU Sumsel itu ada yang berasal dari luar Sumatera Selatan seperti Bogor dan Jawa Tengah. Kebanyakan pesertanya berasal dari Sumatera Selatan, ujarnya.

Ia berharap, peserta yang akan mengikuti lomba maskot Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sumsel lebih banyak, mengingat masih ada waktu beberapa hari lagi.

Lomba cipta karya dengan tema "Sumsel memilih, berprestasi dan terdepan" terbuka untuk umum dengan mengedepankan maskot sebagai identitas Bumi Sriwijaya.

Bagi peserta lomba akan mendapat hadiah sebesar Rp14 juta untuk pemenang pertama, sementara pemenang kedua berhak mendapatkan Rp9 juta dan terbaik ketiga meraih Rp4 juta.

Di Sumsel, Pilkada serentak 2018 akan diikuti sembilan kabupaten dan kota dan ditambah Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatera Selatan.