Timnas U-19 jalani TC di yogyakarta

id timnas, latihan, sepak bola, SEA GAmes, asian games, Piala AFF, U-19

Timnas U-19 jalani  TC di yogyakarta

Dokumentasi- Sejumlah pemain Timnas mengikuti latihan ketahanan fisik . (ANTARA FOTO/Indrianto Eko Suwarso)

Sleman (ANTARA Sumsel) - Tim Nasional sepak bola Indonesia usia di bawah 19 tahun menjalani pemusatan latihan di Yogyakarta selama satu bulan dalam rangka persiapan menjelang berlaga pada Piala AFF 2017 di Myanmar.

"Ini merupakan TC tahap akhir, ada sebanyak 30 pemain yang mengikuti program latihan ini," kata pelatih Tim Nasional (Timnas) U-19 Indra Sjafrie, di Sleman, Yogyakarta, Rabu.

Menurut dia, TC yang dilakukan di GOR Universitas Negeri Yogyakarta (UNY) ini menjadi ajang terakhir kali bagi Garuda Nusantara sebelum mengikuti kejuaraan Piala AFF di Myanmar pada September 2017.

"Pada TC tahap akhir ini fokus latihan dititikberatkan pada segi taktikal, terutama soal penyelesaian akhir," katanya.

Ia menyatakan, sebelum bertolak ke Myanmar telah diagendakan empat kali uji coba melawan tim-tin lokal, yakni melawan PSS Sleman, PSIM Yogyakarta, dan Persebaya Surabaya.

"Selaun tiga tim tersebut, kami juga akan melakukan satu kali uji coba dengan tim lokal di Jakarta," katanya lagi.

Indra mengharapkan dengan TC terakhir di Yogyakarta ini, persiapan para pemain dapat semakin matang dan siap berlaga pada AFF dengan prestasi terbaik.

Pada AFF 2017, Timnas U-19 akan berada satu grup dengan Vietnam, Brunei Darussalam, Filipina, Selandia Baru, dan tuan rumah Myanmar.

AFF 2017 akan digelar pada 4 hingga 17 September 2017.