Ketua MPR minta provinsi Sumbagsel bekerka sama

id Zulkifli Hasan, mpr, sumbagsel, kerjasama

Ketua MPR minta provinsi Sumbagsel bekerka sama

Zulkifli Hasan (ANTARA)

Jakarta (ANTARA Sumsel) - Ketua MPR RI Zulkifli Hasan meminta kepala daerah dari lima provinsi di Sumatera bagian selatan untuk bekerja sama meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

"Pembangunan ekonomi harus terus dikembangkan. Perlu kita ketemu pimpinan lima provinsi sehingga ada konektivitas," kata Zulkifli Hasan saat menghadiri acara halalbihalal masyarakat Sumatera Bagian Selatan di Gedung Nusantara IV Kompleks MPR/DPR/DPD RI Jakarta, Minggu.

Ia mengatakan saat ini pembangunan ekonomi di Sumatera khususnya Sumatera bagian selatan perlu digerakkan lebih kuat sehingga kesejahteraan masyarakat meningkat.

Selain kerja sama antarprovinsi, masyarakat dari kawasan tersebut, hendaknya bisa saling membantu terutama yang ada di perantauan.

"Kita berharap bisa saling membantu bagi saudara sesamanya, saling mendukung dan membantu," katanya.

Sementara itu Ketua Badan Koordinasi Masyarakat Sumatera Bagian Selatan Jimly Asshidiqie mengatakan silaturahmi dan pertemuan antaranggota masyarakat dari Sumbagsel dapat membawa manfaat yang sangat banyak.

Gubernur Sumatera Selatan Alex Noerdin dalam sambutannya mengatakan provinsi yang dipimpinnya siap menjadi motor penggerak kawasan lainnya di Sumatera Bagian Selatan.

Dalam acara yang dihadiri oleh lebih dari 500 warga Sumbagsel yang tinggal di Jakarta tersebut, hadir sejumlah tokoh antara lain Aburizal Bakrie, Wakil Gubernur Jambi Zumi Zola, Gubernur Bangka Belitung Erzaldi Rosman Djohan dan sejumlah pejabat lainnya.