FK 49 Siap ikut bangun Kota Palembang

id ORMAS, ORMAS PALEMBANG

FK 49 Siap ikut bangun Kota Palembang

Ketua umum fk49, Zuhri Lubis (Antarasumsel.com/Susilatwati/Ang/17)

Palembang (ANTARA Sumsel) - Forum Komunikasi 49 siap ikut terlibat aktif dalam pembangunan Kota Palembang Sumatera Selatan ke depan dengan tri sukses.

"Tujuan kita untuk berperan dalam pembangunan Kota Palembang," kata Ketua Umum Forum Komunikasi (FK) 49, Zuhri Lubis di Palembang, Sabtu.

Menurut dia, forum yang anggota dan pengurusnya terdiri atas mantan anggota DPRD Palembang, sudah menyiapkan program mewujudkan pembangunan di kota ini dengan tri sukses.

Ia mengatakan, meskipun sudah tidak menjadi anggota DPRD Palembang lagi, tapi peran untuk masyarakat terus dilakukan dan bahkan berupaya seoptimal mungkin.

Tri sukses itu yang pertama mereka ingin mendukung Palembang Emas 2018.

Ia menuturkan, Palembang Emas bukanlah tagline Pilkada, tapi lebih jauh merupakan visi dan misi pemerintah daerah yang diputuskan DPRD melalui Perda, karena itu wajib didukung semua masyarakat.

Kemudian sukses Asian Games 2018 yang tertuang dalam Keppres bahwa Palembang adalah kota yang ditunjuk sebagai tuan rumah selain DKI Jakarta.

Sementara sukses yang ketiga adalah Pilkada 2018 yang diatur dalam UU, ini adalah amanat negara sehingga wajib berpartisipasi menyukseskannya, ujarnya.

Ia menjelaskan, FK 49 ini lahir pada 11 Maret dan kini sudah terbentuk di Kecamatan dan hingga kelurahan.

Pengurus terdiri atas aktivis politik, tapi berdasarkan kesepakatan, kebijakan FK 49 berbeda dengan partai, tuturnya.

Sementara itu, Wakil Wali Kota Palembang, Fitrianti Agustinda mengatakan, pertemuan kali ini cukup berkesan.

Walaupun sekedar bertemu, cukup membawa kenangan dan terima kasih, komitmen untuk membangun Kota Palembang secara bersama, katanya.