Kapal cepat layani Palembang-Bangka empat kali sepekan

id kapal cepat, boom baru, pelabuhan palembang, Expres Bahari, Robin, penumpang kapal

Kapal cepat layani Palembang-Bangka empat kali sepekan

ilustrasi - Kapal cepat . (ANTARA FOTO/Yusuf Nugroho)

Palembang (ANTARA Sumsel) - Kapal cepat rute Palembang-Bangka sekarang ini kembali melayani empat kali perjalanan dalam sepekan setelah sebelumnya setiap hati sekali.

Pelayanan kapal cepat di Pelabuhan Boom Baru, Palembang yang dijadwalkan normal setiap hari pada arus mudik dan balik Lebaran 2017, sekarang ini kembali dijadwalkan empat kali sepekan karena sepinya penumpang, kata petugas kapal cepat Expres Bahari, Robin, di Palembang, Sabtu.

Menurut dia, pemberangkatan dari Palembang ke Bangka dan sebaliknya sekarang ini dijadwalkan pada Minggu, Senin, Rabu, dan Jumat.

Kebijakan perubahan jadwal pelayanan tidak setiap hari ditetapkan untuk mengatasi turunnya jumlah pengguna jasa angkutan laut kapal cepat tujuan Bangka akhir-akhir ini, katanya.

Akibat pengguna jasa kapal cepat terus mengalami penurunan, pihaknya mengurangi jadwal keberangkatan untuk mencegah membengkaknya biaya operasional dan menjaga keberlangsungan pelayanan kapal cepar rute tersebut.

"Jadwal keberangkatan kapal cepat mengalami beberapa kali perubahan, dari sistem sehari beroperasi sehari libur bergiliran dengan perusahaan jasa kapal cepat lainnya Sumber Bangka, kini hanya satu kapal perusahaannya yang bertahan beroperasi," ujarnya.

Dia menjelaskan pelayanan empat kali dalam sepekan yang berjalan sejak beberapa bulan terakhir untuk menyiasati sepinya penumpang dan mempertahankan pelayanan kepada masyarkat tetap berjalan.

Jadwal pelayanan kapal cepat di Pelabuhan Boom Baru Palembang ke Muntok, Bangka berangkat pada pagi pukul 07.00 WIB dan kedatangan dari Bangka sekitar pukul 15.00 WIB, kata dia pula.