Indonesia amankan delapan tempat perempat final AJC

id bulu tangkis, badminton, AJC, GOR Jaya Raya, Jakarta, pertandingan

Indonesia amankan delapan tempat perempat final AJC

Ilustrasi. (Antarasumsel.com/Feny Selly)

Jakarta (Antarasumsel.com) - Indonesia mengamankan delapan tempat dari lima nomor berbeda untuk berlaga di putaran perempat final kejuaraan bulu tangkis junior Asia (Asia Junior Championship/AJC) 2017 setelah melalui putaran dua dan tiga dengan hasil positif.

Dalam pertarungan putaran dua dan tiga di GOR Jaya Raya, Jakarta, Kamis, nomor ganda putri merupakan penyumbang terbanyak dengan menempatkan tiga pasangan di fase delapan besar, disusul oleh ganda putra yang meloloskan dua pasangan, sementara tiga nomor lainnya, tunggal putra, tunggal putri dan ganda campuran, masing-masing menempatkan satu wakilnya.

Tiga pasangan di nomor ganda putri tersebut yaitu Serena Kani/Pitha Haningtyas Mentari, Jauza Fadhila Sugiarto/Ribka Sugiarto dan Agatha Imanuela/Siti Fadia Silva Ramadhanti.

Jauza/Ribka berhasil melaju ke perempat final selepas menumbangkan duet Thailand Sararat Chueboca/Thunyathorn Thamnopakao 21-17, 21-16. Sementara Agatha/Siti melaju ke perempat final dengan menundukan duet Hong Kong Leung Sze Lok/Wong Hiu Ching 21-10, 21-3.

Adapun Serena/Pitha melaju ke putaran perempat final selepas mengalahkan pasangan Thailand Benyapa Aimsaard/Nuntakarn Aimsaard dengan skor 21-16, 21-19.

"Gim pertama menang angin, jadi lawan banyak melakukan kesalahan sendiri, akhirnya kami berani menyerang. Di gim kedua, kami keserang duluan, terus malah jadi panik sendiri, jadi ketat juga. Mereka bagus di bola bagian kanannya," kata Pitha.

"Ke depan kami mainnya harus lebih berani lagi dan lebih safe, targetnya main bagus dulu saja karena kami kan baru pertama kali pasangan. Kalau melihat peluang pasti ada, asal punya kemauan karena tidak ada yang tak mungkin," ujar Serena menambahkan.

Di nomor lainnya, Abiyyu Fauzan Majid/Muhammad Sohibul Fikri dan Rizki Adam/Adnan Maulana menjadi perwakilan di ganda putra. Abiyyu/Fikri melaju ke delapan besar selepas mengalahkan pasangan Thailand Pacharapol Nipornram/Kunlavut Vitidsarn 21-19, 21-17; sementara Rizki/Adnan tembus perempat final usai menundukan wakil Malaysia Yee Jun Chang/Eng Cheong Ng dengan skor 21-13, 14-21, 22-20.

Di nomor tungal putra, ada nama Ikhsan Leonardo Imanuel Rumbay memastikan tempat perempat final usai mengalahkan pemain Thailand Pacharapol Nipornram 21-13, 21-18 di putaran tiga.

Untuk nomor tunggal putri, Choirunisa menjadi wakil Indonesia satu-satunya yang memastikan tempat perempat final usai menundukan wakil Thailand, Chasinee Korepap dalam tiga gim 21-15, 16-21, 21-8.

Sedangkan di ganda campuran hanya duet unggulan lima Rehan Naufal Kusharjanto/Siti Fadia Silva Ramadhanti yang berhasil melaju ke putaran perempat final selepas menumbangkan Pacharapol Nipornram/Chasinee Korepap (Thailand) 21-16, 21-19 di putaran tiga.