Ogan Komering Ulu berangkatkan 471 jamaah haji

id haji, onh plus, keberangkatan haji, tanah suci, Mekkah, OKU, Kemenag OKU

Ogan Komering Ulu berangkatkan 471 jamaah haji

dokumentasi- Kepulangan Jamaah Haji . ANTARA FOTO/Feny Selly/Parni

Baturaja (Antarasumsel.com) - Kabupaten Ogan Komering Ulu berangkatkan sebanyak 471 orang jamaah calon haji dari Baturaja menuju asrama haji Palembang, dan keesokan harinya diterbangkan dari embarkasi Palembang menuju tanah suci Mekkah.

Jamaah calon haji (JCH) asal Ogan Komering Ulu (OKU) itu diberangkatkan dari Palembang menuju Mekkah masing-pasing pada 19 Agustus tergabung dalam kelompok terbang (kloter) 16 dan pada 21 Agustus kloter 18 gelombang II, kata Kepala Kantor Kemenag OKU, Ishak Putih di Baturaja, Kamis.

Ia mengatakan dua kloter jamaah haji OKU seluruh yang diberangkatkan ke tanah suci menunaikan ibadah haji sebanyak 471 orang.

Ia mengatakan, jumlah JCH tersebut jika dibandingkan tahun sebelumnya memang ada penambahan jumlah kuota kisaran 100 orang.

Dikatakannya, saat ini keseluruhan jamaah calon haji OKU dalam kondisi sehat walafiat dan telah melaksanakan seluruh rangkaian kegiatan pra ibadah haji yang disyaratkan, antara lain melaksanakan manasik haji sebanyak 10 kali pertemuan dibagi menjadi 4 zona wilayah dari 13 kecamatan di OKU.

Selain itu, kata Ishak, pihaknya sudah membentuk ketua regu sebanyak 11 orang dan ketua rombongan 45 orang diambil dari jamaah haji yang melaksanakan haji siap membimbing/memimpin masing-masing anggotanya didampingi petugas haji ditetapkan selama melaksanakan ibadah haji di tanah suci.

"Saat ini kita masih menunggu persiapan untuk pemberangkatan, dan teknis lainnya," katanya.