Mourinho puas dengan kemajuan MU meskipun kalah melawan Barca

id Manchester United, Jose Mourinho, Barcelona, David de Gea, Jasper Cillessen

Mourinho puas dengan kemajuan MU meskipun kalah melawan Barca

Jose Mourinho. (Antarasumsel.com/Reuters)

London (Antara/Reuters) - Manchester United mengakhiri lawatan tur pra musim mereka di AS dengan menelan kekalahan melawan Barcelona, namun pelatih Jose Mourinho menyatakan puas terhadap penampilan tim secara keseluruhan menjelang musim baru.

Barcelona memastikan kemenangan 1-0 melalui gol babak pertama yang dicetak oleh Neymar pada menit ke-31 memanfaatkan kesalahan bek MU Antonio Valencia di dalam kotak penalti.

Tim Spanyol itu menguasai permainan selama babak pertama namun gagal menambah keunggulan mereka menyusul penampilan cantik kiper MU David de Gea yang mampu menyelamatkan upaya enam gol lawan.

Anthony Martial, Paul Pogba dan Andreas Pereira memiliki peluang mencetak gol pada babak kedua, namun usaha itu gagal menaklukkan stopper Barcelona Jasper Cillessen.

Kekalahan MU di FedexField itu merupakan kali pertama dalam kampanye pra musim mereka.

"Ini sangat penting mengalami kekalahan satu pertandingan pra musim," kata Mourinho.

"Saya pikir itu akan sangat buruk bagi kami untuk meninggalkan AS tanpa sebuah kekalahan, bermain melawan tim seperti Real Madrid, Barcelona, Manchester City, itu akan sangat buruk bila kami pulang hanya dengan kemenangan," katanya.

"Saya pikir dalam pertandingan kami telah melakukan hal yang bagus dan kami tidak jelek, hal yang sangat bagus adalah bisa menjaga hal buruk untuk melakukan perbaikan," tambahnya.

Sementara itu Mourinho sangat terkesan dengan penampilan gelandang Paul Pogba, dimana pelatih asal Portugal itu yakin dia menjadi salah satu pemain terbaik dunia.

"(Lionel) Messi dan Neymar, hanya ada satu, tidak dua, (Luis) Suarez, (Andres) Iniesta, (Gerard) Pique, (Cristiano) Ronaldo, (Gareth) Bale, (Luka) Modric, Toni Kroos; hanya ada satu dan mereka hanya bisa bermain untuk satu klub, bukan dua klub," kata Mourinho.

"Kami tidak bisa memiliki mereka, mereka milik klub-klub itu, tapi harus saya katakan bahwa Paul Pogba telah menunjukkan kelas dia...dia telah menunjukkan apa yang dimilikinya untuk kelas itu," katanya.

Pelatih MU itu juga memastikan gelandang Juan Mata dan Ander Herrera akan ikut berlatih ketika mereka kembali ke Manchester pada Sabtu.

Tim asuhan Mourinho itu selanjutnya akan mengunjungi tim Norwegia Valerenga pada Minggu, sebelum menghadapi tim liga Italia Sampdoria pada akhir pertandingan pra musim mereka di Dublin pada Rabu.

MU akan kembali bertanding dalam Super Cup UEFA melawan Real Madrid pada 8 Agustus di Skopje.