Amanda penderita hydrocephalus dijadwalkan dioperasi

id amanda, akan jalani operasi

Amanda penderita hydrocephalus dijadwalkan dioperasi

Amanda akan jalani operasi di RSMH Palembang (Antarasumsel.com/Edo Purmana/17)

Baturaja (Antarasumsel.com) - Riski Amanda, bocah berusia tiga tahun penderita hydrocephalus atau terjadi pembengkakan di bagian kepalanya dijadwalkan menjalani operasi di Rumah Sakit dr Mohammad Husin Palembang, Senin (24/7).

Amanda warga Desa Karang Endah Kecamatan Lengkiti Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) dibawa dengan mobil ambulan dari Baturaja menuju Rumah Sakit dr Mohammad Husin (RSMH) Palembang untuk menjalani operasi, kata dr Deny di dampingi perawat Rumah Sakit dr Ibnu Sutowo di Batuaja, Minggu.

Sementara Humas RSUD Ibnu Soetowo Baturaja, Turipno melalui Diana Hadi mengatakan bahwa pihaknya merujuk Amanda yang ditemani kakeknya Minarti serta adik Minarti, pada Jumat (21/7) sekitar pukul 16.Wib tiba di RSMH Palembang langsung menuju Unit Gawat Darurat dan dokter jaga melakukan pemeriksaan serta konsultasi  ke bagian bedah.

"Setelah itu, kami ke ruang anak tempat Amanda dirawat yaitu di gedung D Lakitan kamar 4 yang sudah dipersiapkan pihak RSMH Palembang," kata Diana Hadi.

Ia menjelaskan, jika kondisi Amanda sehat dan berkas-berkas lengkap, Insya Allah, Senin (24/7), Amanda dioperasi.

"Sabtu (22/7) saya ditugaskan Direktur RSUD Ibnu Soetowo Baturaja untuk ke Palembang guna memantau perkembangan Amanda. Mohon doa dari warga OKU, semoga proses operasi berhasil dan Amanda sehat," kata Diana.

Sementara Kepala Desa Karang Endah, Cik Ani, menambahkan bahwa dirinya ke Palembang, selain menyerahkan dana hasil penggalangan para wartawan OKU yang melakukan aksi solidaritas peduli Amanda, dirinya juga membawa kartu BPJS Kesehatan milik Amanda.

"Insya Allah, Senin ini Amanda dioperasi," katanya.