Pertamina ajak pekerja SPBU mengenali elpiji

id elpiji, pertamina, spbu, robby hervindo, humas pertamina

Pertamina ajak pekerja SPBU mengenali elpiji

Gas elpiji 3 Kg (FOTO ANTARA)

Palembang  (Antarasumsel.com) - Pertamina Marketing Operation Region II Sumatera bagian Selatan mengajak pekerja stasiun pengisian bahan bakar umum untuk mengenal elpiji dengan menyelenggarakan pelatihan.

Pertamina memiliki komitmen untuk mengutamakan aspek kesehatan, keselamatan, keamanan dan lingkungan (HSSE) dalam kegiatan penjualan elpiji, karena itu diselenggarakan pelatihan  di SPBU, kata Area Manager Communication and Relations Pertamina Sumbagsel, M Roby Hervindo di Palembang, Jumat.

Menurut dia, saat ini SPBU pasti pas memiliki program selain menjual produk BBM dan BBK, juga menjadi tempat penjualan produk-produk elpiji.

"Baik pengawas, staf maupun operator SPBU juga harus dibekali  pengetahuan mengenai pengamanan elpiji agar bisa memberikan pemahaman bagi para konsumen nantinya," katanya.

Ia mengatakan, pelatihan yang dihadiri sekitar 100 orang lebih peserta dari berbagai SPBU di wilayah Sumatera Selatan  ini, juga menunjukan antusiasmenya untuk mengenal lebih dalam tentang produk Pertamina.  

Para peserta juga mempertanyakan mengenai kualitas isi elpiji, standar tabung serta regulator yang benar.

Menanggapi pertanyaan itu, Sales Executive Bright Gas and Musicool,  I Made Wira Pramarta mengatakan bahwa kualitas isi elpiji untuk semua kemasan sama, yang membedakan  dari sisi  jumlah dan keunggulan masing-masing tabung.

Seperti bright gas lebih unggul dari tabung lainnya, karena memiliki katup ganda sehingga lebih aman dan juga bisa didapatkan di agen dan pangkalan resmi, serta gerai seperti Indomaret  memiliki layanan antar ke tempat, tuturnya.

Pembekalan ini juga diharapkan bisa meningkatkan komitmen dan partisipasi aktif para penjual produk Pertamina untuk mengkampanyekan nol angka kematian, ujar Roby.

Sepanjang tahun 2017 ini tidak ada insiden yang berkaitan dengan elpiji.            

"Untuk itu pihaknya akan terus melakukan kampanye keamanan kepada semua pekerja dan mitra kerja agar bisa mendukung terwujudnya nol angka kematian. Kita bisa seperti yang sudah dicanangkan oleh Direksi Pertamina tahun ini," katanya.