Gubernur Sumsel terima pelajar mengenal nusantara

id Alex Noerdin, pelajar, generasi muda, budaya sumsel, bahasa asli di sumsel, pelajar nusantara

Gubernur Sumsel terima pelajar mengenal nusantara

Gubernur Sumsel, Alex Noerdin. (Antarasumsel.com/Ist)

Palembang (Antarasumsel.com) - Gubernur Sumatera Selatan Alex Noerdin menerima rombongan pelajar mengenal nusantara dari berbagai provinsi salah satunya pelajar dari Kalimantan Utara.

Rombongan siswa mengenal nusantara itu direncankan mengelilingi provinsi di Indonesia termasuk Sumsel, kata Alex Noerdin di Palembang, Jumat ketika menerima rombongan pelajar dari Kalimantan Utara.

Menurut gubernur, Sumsel kaya akan budaya daerah dan sangat menarik untuk dipelajari, bahkan di setiap daerah terdapat beraneka ragam budaya.

Oleh karena itu gubernur minta para pelajar mengenal nusantara silahkan mengenali budaya daerah Sumsel untuk memperkaya wawasan.

Selain itu gubernur juga memperkenalkan kemajuan daerah kepada para siswa mengenal nusantara.

Sumsel sekarang berkembang pesat karena berbagai pembangunan infrastruktur sedang dikerjakan.

Ketua rombongan Siswa Mengenal Nusantara asal Kalimantan Utara Dian Ning Utami mengatakan, kunjungan tersebut sangat tepat karena Sumsel merupakan provinsi yang berkembang pesat baik di bidang infrastruktur maupun lainnya.

Rombongan terdiri 25 orang di antaranya siswa berprestasi di Kalimantan Utara termasuk guru teladan sebagai pendamping, ujar dia.

Pihaknya sangat mengapresiasi penyambutan yang dilakukan Sumsel mulai saat kedatangan dan berkunjung ke berbagai tempat, tambah dia.***4***

(T.U005/B/M033/M033) 21-07-2017 15:59:09