Polrestabes Medan tembak perampok Polwan

id tembak, pistol, perampokan, pelaku, dilumpuhkan polisi, tersangka perampokan, anggota Polwan, Aiptu Daria Manalu, melawan petugas

Polrestabes Medan tembak perampok Polwan

Ilustrasi. (Ist)

Medan (Antarasumsel.com) - Tim Satuan Reserse Kriminal Polrestabes Medan menembak DI (27), warga Jalan Eka Warni Medan Johor yang merupakan salah satu pelaku perampokan anggota Polwan Aiptu Daria Manalu yang bertugas di Polsek Medan Barat.

Kasat Reskrim Polrestabes Medan AKBP Febriansyah di Medan, Selasa, membenarkan penangkapan pelaku perampokan tersebut.

Menurut dia, tersangka terpaksa ditembak di bagian kakinya, karena berusaha melawan petugas ketika hendak ditangkap di Jalan M Yacob Medan.

"Sedangkan, tersangka lainnya berinisial DS, langsung menyerahkan diri. Dari kedua tersangka itu, disita sepasang sandal dan sepeda motor yang digunakan untuk melakukan tindak kejahatan tersebut," ujar AKBP Febriansyah.

Ia menyebutkan, berdasarkan catatan Polrestabes Medan, kedua tersangka it, terlibat perampokan di Jalan Karakatau Pasar 3, Jalan Perintis Kemerdekaan dekat Indosat, dan Jalan Perintis Kemerdekaan dekat Universitas Nommensen.

"Kemudian, di Jalan Letda Sudjono, Jalan Pasar 3 Karakatau, Jalan Aksara, Jalan Imam Bonjol, Jalan Dorowati samping Indosat, Jalan H.M. Yamin, Jalan Gaharu dan Jalan Gereja Sekip Medan," ujar Febriansyah.

Informasi yang diperoleh wartawan, perampokan tersebut terjadi, Kamis (29/6) sekitar pukul 14.38 WIB.

Saat itu, korban Aiptu Daria Manalu, usai pulang membeli makanan ringan, saat melintas dari Jalan Pasar 3 Karakatau tepatnya lewat pajak Pasar 3 Kecamatan Medan Timur, korban dipepet dua orang yang tidak dikenal dengan mengendarai sepeda motor dengan plat kendaraan yang tidak diketahui.

Seorang tersangka merampas tas sandang milik korban yang berisikan uang Rp700 ribu dan tiga unit telepon genggam.