Menpora dipastikan buka gala desa Musi Banyuasin

id menpora, imam nachrawi, gala desa, olahraga

Menpora dipastikan buka gala desa Musi Banyuasin

Imam Nahrawi (ANTARA FOTO)

Musi Banyuasin, Sumsel (Antarasumsel.com) - Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi dipastikan membuka Turnamen Gala Desa di Sekayu, Kabupaten Musi Banyuasin, Sumatera Selatan pada 19 Juli 2017.

Selain membuka Gala Desa, dalam rangkaian kegiatan turnamen itu, Menpora Imam Nahrawi juga akan meninjau bazaar dan hasil kreativitas masyarakat kabupaten setempat," kata Plt Sekda Musi Banyuasin Apriadi di Sekayu, Selasa.

Dia menjelaskan kabupaten itu ditunjuk Kemenpora menjadi salah satu daerah penyelenggara Turnamen Gala Desa, untuk melaksanakan turnamen dalam rangka menyambut Hari Olahraga Nasional (Haornas) 2017.

Turnamen dalam rangka menyambut Hari Olahraga Nasional (Haornas) 2017 itu direncanakan digelar hingga September 2017 di berbagai daerah yang diawali dari kabupaten itu.

Dalam Turnamen Gala Desa itu, ada enam cabang olahraga yang dilombakan yakni bola voli, bulutangkis, sepak bola, sepak takraw, tenis meja dan atletik.

Pertandingan sepak takraw diselenggarakan di Sekayu, kemudian tenis meja di Kecamatan Keluang, atletik di Desa Epil, bulutangkis digelar di Desa Babat Kecamatan Babat Toman, bola voli dilaksanakan di Desa Berojaya Timur, Kecamatan Tungkal Jaya, dan sepak bola diselenggarakan di Desa Berlian Makmur, Sungai Lilin.

Menurut dia, Turnamen Gala Desa yang masuk dalam program unggulan dalam payung "Ayo Olahraga" ini merupakan upaya pemerintah untuk menghidupkan budaya olahraga di desa-desa di Indonesia.

Kegiatan itu diharapkan mampu mengolahragakan masyarakat dan menjadi wadah pencarian bibit atlet di 218 desa dalam wilayah kabupaten ini.

Plt Sekda sekaligus Ketua Panitia Turnamen Gala Desa itu menambahkan ada 13.000 warga dan pelajar yang menghadiri upacara pembukaan Turnamen Gala Desa 2017 di Stable Berkuda, Sekayu. ***4***