Menpora mengagumi pariwisata Bengkulu

id Imam Nahrawi, alam bengkulu, Pantai Panjang, Gowes Pesona Nusantara 2017, wisatawan, wisata Bengkulu

Menpora mengagumi pariwisata Bengkulu

Menpora Imam Nahrawi. (ANTARA FOTO/Rosa Panggabean)

Bengkulu (Antarasumsel.com) - Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi mengagumi sejumlah objek wisata Bengkulu, khususnya wisata alam dan peninggalan sejarah yang mengiringi perjalanan bangsa.

"Saya menikmati pemandangan disini yang sangat elok di Pantai Panjang dan wisata sejarah rumah Bung Karno dan rumah Ibu Fatmawati," kata Imam di Bengkulu, Senin.

Saat melepas tim touring "Gowes Pesona Nusantara 2017" dari Kota Bengkulu menuju Kota Palembang, Sumatera Selatan, menteri mengatakan objek wisata andalan itu sangat berpotensi menarik wisatawan berkunjung ke Bengkulu.

Sebelum melepas tim sebanyak 15 orang, Menpora bersama ratusan masyarakat mengikuti senam Ayo Olahraga di kawasan wisata Pantai Panjang.

Kegiatan yang digagas Menpora itu bukan sekedar menghitung jarak tempuh namun juga mengunjungi keindahan alam dan pesona wisata yang ada di Indonesia.

Wakil Wali Kota Bengkulu, Patriana Sosialinda yang turut dalam kegiatan itu mengatakan bangga dengan kehadiran tim gowes melintasi Bengkulu.

"Kami bangga tim gowes Pesona Nusantara melewati kota ini karena tak semua kota memiliki wisata kebangsaan seperti kami," kata dia.

Road Captain Gowes Touring Pesona Nusantara (GTPN), Marta Murfeni mengatakan 15 pegowes mengayuh sepeda sejak 13 Mei 2017 dari titik nol Sabang, Aceh hingga berakhir di Magelang, Jawa Tengah, pada 9 September mendatang.

Tim akan membawa tanah dan air dari daerah-daerah yang dilewati, kemudian dijadikan satu dalam sebuah monumen Tanah Air Nusantara di kawasan Gunung Tidar, Magelang, Jawa Tengah.

"Kami mengayuh sepeda sepanjang 5.000 sambil mengambil tanah dan air selanjutnya disatukan dalam sebuah monumen di Malang," kata mantan atlet pelatnas Indonesia tersebut.