Ketua DPRD Sumsel maju Pilkada serentak 2018

id pilkada, HM Giri Ramanda N Kiemas, Partai Kebangkitan Bangsa , Ketua DPD PDI P, mendaftar calon gubernur

Ketua DPRD Sumsel maju Pilkada serentak 2018

Ilustrasi- Pilkada (Istimewa)

Palembang (Antarasumsel.com) - Ketua DPRD Sumatera Selatan HM Giri Ramanda N Kiemas tampaknya serius untuk maju pada pemilihan kepala daerah serentak 2018, terbukti sudah mengambil formulir pendaftaran di sejumlah partai politik di daerah tersebut.

"Pada hari ini kita mengambil formulir pendaftaran di Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) mewakili HM Giri Ramanda N Kiemas," kata Bendahara DPD PDI Perjuangan Sumatera Selatan, Yudha Rinaldi di Palembang, Kamis.

Sebelumnya Giri yang juga Ketua DPD PDI Perjuangan Sumatera Selatan itu sudah mengambil formulir pendaftaran sebagai bakal calon Gubernur Sumsel di Partai Nasdem dan PPP.

"Harapannya kader kami bisa diusung dan bersama-sama berjuang agar bisa memenangkan Pilkada serentak tahun 2018," kata Yudha.

Ia mengatakan, rencananya pada Jumat (14/7) Giri juga akan mengambil formulir pendaftaran di sejumlah partai politik yang telah membuka pendaftaran seperti di Partai Gerindra, PAN dan Hanura.

Sejumlah bakal calon gubernur Sumsel yang disebut-sebut dan sudah mengambil formulir pendaftaran di sejumlah partai politik antara lain Ishak Mekki (wakil gubernur Sumsel), Aswari Rivai (Bupati Lahat), HM Giri Ramanda N Kiemas (ketua DPRD Sumsel) dan Iskandar M Sahil (mantan Pangdam II Sriwijaya).

Kemudian Syahrial Oesman (mantan gubernur Sumsel), Herman Deru (mantan Bupati OKU Timur), Susno Duadji (mantan Kabareskrim Polri), Sarjan Tahir (mantan anggota DPR RI) dan Eddy Santana Putra (mantan Wali Kota Palembang).

Sejumlah partai politik di Sumsel sudah membuka pendaftaran bakal calon gubernur/wakil gubernur antara lain PPP, PKB, Partai Nasdem dan Partai Gerindra serta PDI Perjuangan.

Pilkada serentak 2018 akan diikuti sembilan kabupaten dan kota di Sumsel dan ditambah pemilihan gubernur/wakil gubernur Sumatera Selatan.***2***

(T.KR-SUS/B/M033/M033) 13-07-2017 20:43:12