Gagal dapatkan Lukaku, Chelsea beralih incar Morata

id Alvaro Morata, chelsea, Romelu Lukaku, Manchester United, Evening Standard London, transfer pemain, Conte

Gagal dapatkan Lukaku, Chelsea beralih incar Morata

Alvaro Morata (Antarasumsel.com/Reuters)

London (ANTARA/AFP) – Penyerang asal Spanyol, Alvaro Morata, kini menjadi incaran utama pelatih Chelsea Antonio Conte setelah gagal mendapatkan Romelu Lukaku yang memilih bergabung dengan Manchester United (MU), menurut laporan media.

Chelsea mengajukan tawaran 62 juta poundsterling (sekitar Rp1,06 triliun) untuk Morata (24), namun Real Madrid tetap mempertahankan harga 80 juta poundsterling (sekitar Rp1,37 triliun), ujar laporan tersebut.

Chelsea juga menawarkan gaji kepada Morata sebesar 150.000 poundsterling (sekitar Rp2,57 miliar) per pekan dengan kontrak lima tahun, menurut Evening Standard London.

Morata pun sangat ingin bermain di Chelsea dengan mengatakan kepada The Guardian bahwa Conte memberikannya kepercayaan diri.

Morata hampir bermain untuk Conte di Juventus pada 2014 ketika pelatih itu berperan penting dalam membujuk pemain tersebut untuk bergabung dengan Juventus.

Namun sebelum Morata bergabung dengan Juventus, Conte terlebih dahulu terpilih menjadi pelatih tim nasional Italia.

"Saya merasa berhutang budi padanya karena dia adalah pelatih yang paling percaya pada saya, yang paling menginginkan saya, yang membuat saya merasa bisa tampil di level tertinggi," ujar Morata kepada surat kabar itu pada April, seperti dilansir AFP, Rabu.

"Namun, saya tidak pernah memiliki keberuntungan untuk benar-benar bekerja dengannya, saya yakin cepat atau lambat saya akan melakukannya," kata dia.

Morata diperkirakan akan mengganti pemain asal Spanyol lainnya Diego Costa, yang tidak masuk dalam rencana Conte meski 20 golnya membantu Chelsea meraih gelar Liga Premier Inggris musim lalu.

Hubungan Costa dengan Conte retak pada musim lalu yang menyebabkan munculnya rumor bahwa Costa akan pindah ke China dan kemudian harus meminta maaf kepada staf pelatih setelah ikut berlatih.

Costa juga dikabarkan akan kembali ke Atletico Madrid kendati klub itu tidak bisa mendaftarkan pemain baru hingga Januari karena sedang menjalani hukuman dari FIFA, demikian AFP.