Wagub: Pembangunan infrastruktur perlancar arus lalu lintas

id Ishak Mekki, pembangunan infrastruktur, jembatan layang, jalan tol, jalur kereta api ringan, perlancar jalur lalulintas

Wagub: Pembangunan infrastruktur perlancar arus lalu lintas

Wakil gubernur Sumsel Ishak Mekki (Foto Antarasumsel.com/Feny Selly)

Palembang (Antarasumsel.com) - Wakil Gubernur Sumatera Selatan Ishak Mekki mengatakan, pembangunan infrastruktur yang dilaksanakan sekarang ini sebagai upaya memperlancar arus lalu lintas kendaraan yang sudah mengalami kemacetan.

Kegiatan di Sumatera Selatan sekarang ini sedang dibangun dua jembatan layang, jalan tol, jalur kereta api ringan, kata Wagub saat menghadiri acara Forum Silaturahim Sahabat Lama Sumsel di Universitas Tridinanti Palembang, Selasa.

Selanjutnya, juga sedang dikerjakan pembangunan jembatan Musi IV dan VI serta sejumlah pengerjaan fasilitas pendukung Asian Games yang akan diselenggarkaan di Palembang tahun 2018.

Dia mengatakan, kesemua pembangunan tersebut untuk mengatasi kemacetan arus kendaraan terutama pada jam sibuk yang sudah terjadi sekarang ini.

Hal ini karena bila tidak diantisipasi maka kemacetan arus kendaraan akan semakin panjang, kata Wagub.

Oleh karena itu berbagai proyek besar di daerah ini dibangun terutama dalam memperlancar arus lalu lintas kendaraan menjelang Asian Games mendatang.

"Jadi Palembang sekarang luar biasa walaupun masih ada keluhan masyarakat akan dampak pembangunan tersebut," kata dia.

Wagub juga minta agar masyarakat Sumsel memahami kenapa pembangunan infrastruktur besar-besaran dilaksanakan di Kota Palembang.

Yang jelas pembangunan tersebut selain karena sebagai penunjang pelaksanaan Asian Games 2018, juga sudah selayaknya dilakukan di Kota Palembang.

Dalam kesempatan itu Wagub juga minta agar semua pihak mendukung pembangunan tersebut, termasuk forum silaturahim sahabat lama Sumsel.