United resmi rekrut penyerang Belgia Lukaku

id Romelu Lukaku, penyerang baru MU, Manchester United, Jose Mourinho, manajer United

United resmi rekrut penyerang Belgia Lukaku

Pemain Everton, Romelu Lukaku. (Istimewa)

London (Antara/Reuters) - Manchester United telah resmi merekrut penyerang Belgia Romelu Lukaku dari Everton dengan ikatan kontrak lima tahun, kata klub Liga Inggris itu pada Senin.

Media Inggris melaporkan bahwa biaya transfer untuk pemain 24 tahun itu sekitar 75 juta pound, yang membuatnya menjadi pemain termahal kedua di klub Old Trafford itu sejak memecahkan rekor transfer dunia tahun lalu untuk mendatangkan gelandang Prancis Paul Pogba.

"Romelu sangat cocok untuk Manchester United. Ia memiliki kepribadian yang besar dan seorang pemain besar," kata manajer United Jose Mourinho dalam pernyataannya.

"Merupakan hal yang alami bahwa ia ingin mengembangkan kariernya di klub terbesar. Ia akan menjadi tambahan hebat terhadap grup dan saya tahu mereka akan menyambut hangat dirinya. Saya benar-benar tidak sabar untuk kembali bekerja bersamanya."
Lukaku, yang juga diminati oleh bekas klubnya Chelsea, mencetak 25 gol di liga dari 37 pertandingan untuk Everton musim lalu, hanya kalah empat gol dari koleksi gol pemenang Sepatu Emas Harry Kane.

"Saya ingin berterima kasih kepada Everton dan para penggemarnya untuk empat musim terakhir yang begitu luar biasa, saya memiliki beberapa teman istimewa dan kita telah berbagi momen-momen indah," kata Lukaku.

"Bagaimanapun, ketika Manchester United dan Jose Mourinho datang mengetuk pintu itu adalah kesempatan sekali seumur hidup dan salah satu yang tidak dapat saya tolak."

"Saya tidak sabar untuk tampil di Old Trafford di depan 75.000 penggemar namun sebelum itu ada pramusim di mana kerja keras dimulai dan saya tidak sabar untuk sesi latihan pertama itu."

Lukaku, yang mengoleksi 20 gol untuk Belgia, menolak kontrak baru di Everton pada Maret dan akan kembali bekerja bersama Mourinho yang melatihnya di Chelsea.(H-RF)