Kapolri anugerahi bintang Bhayangkara utama kepada KSAU

id Tito Karnavian, Kapolri, operasi Kepolisian, Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, tanda kehormatan Bintang Bhayangkara, operasi Tinombala

Kapolri anugerahi bintang Bhayangkara utama kepada KSAU

Marsekal TNI Hadi Tjahjanto (ANTARA FOTO/Widodo S. Jusuf/17)

Jakarta (Antarasumsel.com) - Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian menganugerahi tanda kehormatan Bintang Bhayangkara Utama kepada Kepala Staf TNI Angkatan Udara (KSAU) Marsekal TNI Hadi Tjahjanto atas jasanya dalam membangun kerja sama dengan Polri dalam berbagai operasi Kepolisian.

"Bapak Presiden mendelegasikan ke Kapolri untuk menyerahkan ke Bapak Marsekal TNI Hadi Tjahjanto sebagai bentuk penghargaan dari Presiden dan Polri atas jasa beliau, karena banyak sekali kerja sama Polri dengan Angkatan Udara baik dalam operasi Kepolisian, Operasi Udara seperti surveillans operasi Tinombala," kata Kapolri di Mabes Polri, Jakarta, Rabu.

Pihaknya berharap hubungan Polri dengan jajaran TNI Angkatan Udara akan semakin erat lagi ke depannya.    
Sementara Marsekal TNI Hadi Tjahjanto mengatakan penganugerahan tanda kehormatan Bintang Bhayangkara Utama kepadanya dapat diartikan sebagai tanda kehormatan untuk seluruh prajurit TNI Angkatan Udara.

"Ini bentuk penghargaan kepada Angkatan Udara yang diserahkan kepada pimpinannya, Kepala Staf Angkatan Udara. Ini suatu bentuk solidaritas yang tinggi antara Angkatan Udara dengan Kepolisian Republik Indonesia. Penghargaan ini diberikan kepada pimpinan Angkatan Udara otomatis adalah memberikan kepada seluruh prajurit TNI Angkatan Udara," kata Hadi Tjahjanto.

Hadi pun mengajak seluruh jajaran TNI dari tingkat bawah hingga pucuk pimpinan untuk memperkuat kerja sama dengan Polri dalam menjaga kedaulatan NKRI.

"Saya ajak seluruh jajaran mulai dari pucuk pimpinan sampai dengan yang paling bawah untuk meningkatkan soliditas yang selama ini sudah dibangun bersama Polri," katanya.