Golkar akan verifikasi berkas calon kepala daerah

id golkar, partai golkar

Golkar akan verifikasi berkas calon kepala daerah

Partai Golkar (Antarasumsel.com/Grafis/Aw)

Palembang (Antarasumsel.com) - Tim Penjaringan bakal calon kepala daerah Partai Golkar Kota Palembang akan melakukan verifikasi administrasi terhadap berkas bakal calon wali kota/wakil wali kota yang telah mengembalikan formulir pendaftaran.

Sekretaris Tim Penjaringan bakal calon kepala daerah Partai Golkar, Eddie Munandar menyampaikan hal itu saat ditanya mengenai pendaftaran bakal calon wali kota/wakil Wali Kota Palembang, Senin.

Menurut dia, pendaftaran bakal calon kepala daerah dan wakil kepala daerah itu sudah dilaksanakan pada 22 Mei 2017 sampai 5 Juni 2017.

Sementara untuk pengembalian berkas pendaftaran sudah dilaksanakan pada 6-22 Juni 2017, katanya.

Ia mengatakan, rencananya tim penjaringan akan melakukan rapat penentuan informasi mengenai penjaringan tersebut.

Selanjutnya tim akan melakukan verifikasi berkas bagi mereka yang telah mengembalikan formulir pendaftaran ke Partai Golkar.

Kemudian tahapan selanjutnya para calon kepala daerah itu akan menyampaikan paparan visi dan misinya.

Nanti, nama-nama bakal calon kepala daerah itu akan dikerucutkan menjadi sekitar 10 orang untuk disampaikan ke DPD Golkar Sumsel dan dilanjutkan ke DPP yang memiliki kewenangan mutlak, ujarnya.

Sebagaimana diketahui menjelang pilkada serentak 2018 sejumlah partai politik sudah melakukan penjaringan bakal calon kepala daerah antara lain Partai Golkar, Partai Gerindra, PPP dan Partai Nasdem.

Pilkada serentak 2018 nanti akan diikuti sebanyak sembilan kabupaten/kota di Sumsel dan ditambah pemilihan gubernur/wakil gubernur Sumatera Selatan.