Stanley juara pertamakalinya sejak 2012 seteklah menangi Palyoff Quicken Loans

id Kyle Stanley, Quicken Loans National, golf, Charles Howell III

Stanley juara pertamakalinya sejak 2012 seteklah menangi Palyoff Quicken Loans

Charles Howell III (Antarasumsel.com/Ist)

Washington (Antara/Reuters) - Kyle Stanley merebut gelar Quicken Loans National sebagai kemenangan pertama dia selama lima tahun setelah mampu menyelamatkan par pada playoff "sudden death" lubang pertama untuk mengalahkan pegolf rekan senegara dia dari AS Charles Howell III pada Minggu waktu setempat.

Stanley dan Howell III, selama empat putaran mengemas skor sama tujuh pukulan di bawah par setelah pada permainan putaran keempat mereka juga mencatat skor sama 66 pukulan atau empat di bawah par untuk berada di posisi puncak skor sehingga diharuskan terjadinya playoff.

Pada pertarungan playoff di lubang ke-18 par 4, keduanya gagal menempatkan bola di area green lewat pukulan kedua mereka, namun setelah Howell III gagal mencatat par putt dari jarak 10 kaki ke lubang, Stanley secara tenang mampu menyarangkan bola ke lubang untuk mencetak par dan memastikan gelar karir kedua dia di Tur PGA.

"Itu banyak arti, saat ini sulit untuk mengatakan dengan kata-kata," kata Stanley yang karir sebelumnya dia buat setelah menjuarai Phoenix Terbuka pada 2012.

"(kemenangan ini) memastikan bahwa kami telah bekerja dengan benar, dan apapun akan membuat saya sedikit lebih lapar untuk bekerja," tambahnya.

Pada permainan putaran keempat atau hari terakhir di TPC Potomac di Maryland diwarnai dengan gerimis dan permainan sempat ditunda selam lima menit karena badai dan membuat permainan terakhir itu sedikit lebih sulit bagi para pegolf sehingga mereka sering melakukan kesalahan.

Pegolf nomor sembilan dunia Rickie Fowler pada permainan terakhir itu mencatat 65 pukulan dan berada di posisi ketiga dengan total lima pukulan di bawah par bersama pegolf Skotlandia Martin Laird.

Fowler mencetak sembilan birdie namun peluang untuk bersaing mereosot setelah dia terkena double bogey di permainan lubang ke-14 par 4.