Lalu lintas Padang-Bengkulu ramai lancar

id Arus lalu lintas, libur lebaran, arus mudik, pulang kampung, Padang- Bengkulu, arah Painan, Kabupaten Pesisir Selatan

Lalu lintas Padang-Bengkulu ramai lancar

Petugas kepolisian mengatur arus lalu lintas . (ANTARA SUMBAR/Ira Febrianti)

Painan (Antarasumsel.com) - Arus lalu lintas di jalan nasional yang menghubungkan Padang- Bengkulu tepatnya menuju arah Painan, Kabupaten Pesisir Selatan, Sumatera Barat, maupun sebaliknya terpantau ramai dan lancar pada H+4 Lebaran 1438 Hijriah.

Dari pantauan pada Jumat, di beberapa titik di antaranya Kecamatan Bayang, Kecamatan IV Jurai dan kecamatan Koto XI Tarusan, tidak terdapat kemacetan.

Salah seorang pengendara dari arah Padang, Sudirman (50) mengatakan ia akan berwisata ke Pesisir Selatan, karena memperkirakan pada hari pertama maupun kedua lebaran terjadi kemacetan.

"Pada hari ini saya berwisata diperkirakan tidak akan terlalu ramai, hal itu karena sebagian besar pemudik akan kembali ke daerahnya masing-masing," ujarnya.

Pengendara lain Rinto (30) mengatakan baru akan mudik ke Pesisir Selatan, hal itu untuk menghindari kemacetan pada sebelum dan beberapa hari setelah Idul Fitri.

"Mudik pada hari ini, karena pada sebelum dan beberapa hari setelah Idul Fitri arus lalu lintas terkadang mengalami kepadatan," katanyanya.

Sebelumnya, Kepolisian Daerah (Polda) Sumbar menurunkan sebanyak 2.954 personel untuk mengamankan lebaran Idul Fitri 1438 Hijriah dalam Operasi Ramadnia 2017.

Kapolda Sumbar Irjen Fakhrizal mengatakan seluruh personel itu ditempatkan pada 101 titik pos pengamanan arus mudik dan arus balik yang tersebar di wilayah tersebut.

Ia mengatakan dalam pengamanan arus mudik dan arus balik itu yang menjadi perhatian adalah kondisi lalu lintas.