Bocah ditemukan tewas di lubang pembuangan air

id tewas, tenggelam, Desa Air Rami, Kabupaten Mukomuko, lubang pembuangan air, limbah

Bocah ditemukan tewas di lubang pembuangan air

Ilustrasi ((Foto Istimewa)

Mukomuko (Antarasumsel.com) - Seorang bocah berusia dua tahun tiga bulan di Desa Air Rami, Kabupaten Mukomuko Provinsi Bengkulu, ditemukan tewas tenggelam dalam lubang sedalam 1,5 meter untuk pembuangan air bekas limbah rumah tangga.

"Fikram ditemukan tewas dalam lobang pembuangan air bekas limbah rumah tangga di belakang rumah warga yang berada tidak jauh dari rumah orang tua korban, Kamis malam (29/6) sekitar pukul 18.10 WIB," kata warga Desa Air Rami, Hartono, di Mukomuko, Jumat.

Ia menjelaskan, bocah ini ditemukan oleh warga setempat bersama dengan aparat kepolisian sektor Kecamatan Ipuh yang sedang bertugas di pos pengamanan lebaran di Desa Air Rami.

Selanjutnya, katanya, warga dan aparat kepolisian setempat membawa jasad bocah ini ke rumah orang tuanya di Desa Air Rami, Kecamatan Air Rami.

Ia menjelaskan, berdasarkan keterangan dari warga setempat kejadiannya mulai pada Kamis siang. Karena pada saat itu orang tua korban ini kehilangan anaknya.

Ia mengatakan, orang tua korban yang bekerja sehari-harinya bekerja sebagai pedagang warung nasi dan sedang memasak di dapur itu tidak menyadari anaknya bermain di lubang pembuangan air.

"Kalau keterangan dari warga setempat bocah tersebut sudah terbiasa bermain di sekitar rumah, tetapi selama ini dia bermain tidak di lubang pembuangan air tersebut," ujarnya.

Sementara itu, ayah dari bocah ini bekerja di luar kota sehingga tidak bisa memantau anaknya ini.

Ia mengatakan, setelah kejadian tersebut lubang pembuangan air limbah rumah tangga tersebut ditutup oleh pemiliknya.