Pejabat: Masa arus balik waspadai tiket palsu

id kai, kai sumsel

Pejabat: Masa arus balik waspadai tiket palsu

Kai Divre III Sumsel (Antarasumsel.com/Parni/17)

Palembang (Antarasumsel.com) - Masa diberlakukan arus balik lebaran tahun ini, masyarakat hendaknya mewaspadai jangan sampai membeli tiket kereta api palsu, kata Manager Humas PT KAI Divre III Sumsel, Aida Suryanti.

Membaiknya pelayanan kepada penumpang kereta api (KA) di wilayah Sumatera Selatan membuat meningkatnya animo masyarakat memilih KA sebagai alat transportasi dalam mudik Lebaran 1438 Hijriyah baik yang dari Kertapati-Lubuklinggau maupun Kertapati- Tanjungkarang harus mewaspadai tiket paslu, kata Aida Suryanti di Palembang, Senin.

Ia menjelaskan, seluruh jajaran PT KAI Divre III telah berupaya maksimal untuk menyukseskan masa angkutan lebaran yang dimulai tanggal 15 Juni 2017 (H-10) hingga 11 Juli 2017 (H+10).

Untuk menghadapi masa arus balik dan menghindari ulah dari orang-orang yang ingin mendapatkan keuntungan dengan melakukan penjualan tiket boarding pass palsu kepada calon penumpang, PT KAI Divre III mengimbau kembali kepada calon penumpang untuk membeli tiket di channel resmi telah menjadi mitra PT KAI.

Ia menjelaskan, masyarakat yang telah membeli tiket secara online agar mencetak sendiri boarding pass di Check In Counter (CIC) di stasiun keberangkatan penumpang. Selain itu diimbau untuk tidak membeli tiket dalam bentuk boarding pass, karena apabila palsu tidak bisa terdeteksi di mesin scaner pada saat boarding.

Hal tersebut terdapat perbedaan kode pengaman seperti pada tiket asli, yaitu adanya background tulisan Kereta Api Indonesia.

Apabila terdapat perbedaan atau keraguan dengan boarding pass tersebut segera konfirmasi kepada petugas yang ada di stasiun.

Ia menambahkan, penerapan sistem check in dan boarding pass bagi penumpang KA adalah komitmen PT KAI Divre III dalam upaya meningkatkan pelayanan kepada pengguna jasa KA.